facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemprov Riau Gelar Pasar Murah

Erick Tanjung Rabu, 02 Desember 2020 | 12:55 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemprov Riau Gelar Pasar Murah
Stok barang Bulog Riau Kepri. (Antara/Vera Lusiana)

"Pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan kenaikan harga barang jelang perayaan hari besar keagamaan nasional dan akhir tahun" kata Asrizal.

SuaraRiau.id - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disperindagkop dan UKM akan menggelar pasar murah guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan kenaikan harga barang jelang perayaan hari besar keagamaan nasional dan akhir tahun" kata Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau Asrizal di Pekanbaru, Rabu (2/12/2020).

Asrizal mengatakan pasar murah akan menyediakan beraneka kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan lain-lain. Adapun sebarannya akan dilaksanakan pada empat titik yang padat pemukiman di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Sistemnya distributor menjual barang kebutuhan pokok di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disperindagkop dan UMKM Riau yang berada di empat lokasi," ujarnya.

Baca Juga: 308 Warga Pekanbaru Terjaring OTT Buang Sampah Sembarangan

Lanjut dia, lokasi pertama UPT Pusat Layanan Terpadu di Jalan Garuda, Panam, Kecamatan Tampan, Kotya Pekanbaru, pada 1-5 Desember 2020.

Lokasi kedua, UPT Diklat Koperasi di Jalan Ronggo Warsito Kecamatan Sail, dilaksanakan pada 7-11 Desember 2020.

Lokasi ketiga, UPT Logam dan Kemasan di Jalan Hang Tuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, pada 12, 14-17 Desember 2020.

Lokasi keempat, Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang memerlukan perlindungan khusus di Jalan Khayangan, Kecamatan Rumbai, pada 18, 19, 21-23 Desember 2020.

Selain itu, pasar murah juga akan melayani pembelian secara daring, dimana barang dapat dipesan secara kelompok melalui RT/RW setempat, pesanan diantar dengan pembayaran sistem cash on delivery (COD).

Baca Juga: Penularan AIDS di Riau: 653 Kasus dari Hubungan Sesama Jenis

"Pasar murah online ini kita harap dapat memudahkan masyarakat, di tengah pandemi COVID-19, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp," tuturnya. Antara

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait