alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Zeena Ali, Polisi Berhijab Pertama di Selandia Baru

Eko Faizin Minggu, 22 November 2020 | 17:46 WIB

Zeena Ali, Polisi Berhijab Pertama di Selandia Baru
Zeena Ali, Polisi Berhijab Pertama di Selandia Baru (instagram.com/newzealandpolice)

Tidak hanya itu, kini Zeena memiliki versi seragam berhijab khusus kelulusan.

SuaraRiau.id - Zeena Ali (30) merupakan polisi berhijab pertama di Selandia Baru. Wanita tersebut akan segera lulus dan resmi menjadi polisi.

Dengan demikian, Selandia Baru resmi memperkenalkan seragam polisi berhijab di negara mereka.

Zeena bahkan turut bekerja sama dalam mendesain seragam berhijab.

Melansir laman NZ Herald, Zeena Ali ikut ambil bagian dalam desain seragam untuk memastikan hijab tersebut fungsional dan sesuai aturan dalam agama Islam.

Proses desain bahkan dimulai sebelum Zeena Ali masuk ke dalam Akademi Kepolisian. Saat itu, Zeena mencoba berbagai macam kain, model, dan memberi rekomendasi.

Saat Zeena bergabung di akademi, dirinya juga mendapat seragam berhijab. Tidak hanya itu, kini Zeena memiliki versi seragam berhijab khusus kelulusan.

"Rasanya menyenangkan bisa keluar dan menunjukkan Kepolisian Selandia Baru memiliki hijab sebagai bagian dari seragam," katanya

Zeena Ali sebelumnya bekerja di bidang pelayanan konsumen. Namun, suatu hari dia ditawari untuk ikut bergabung dalam kepolisian.

"Salah satu petugas keamanan yang bekerja denganku ingin bergabung dengan polisi dan memintaku membantu," ujar Zeena.

"Saat aku membantunya, terjadi teror di Chrischurch dan aku sadar bahwa lebih banyak wanita Muslim dibutuhkan di kepolisian, untuk membantu dan mendukung orang-orang dalam situasi ini," sambungnya.

Komentar

Berita Terkait