alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumahnya Kejatuhan Meteorit, Pria di Tapteng Ini Auto Tajir Melintir

Chandra Iswinarno Kamis, 19 November 2020 | 07:24 WIB

Rumahnya Kejatuhan Meteorit, Pria di Tapteng Ini Auto Tajir Melintir
Batu diduga meteor jatuh menimpa rumah warga Tapanuli Tengah. (Foto: Facebook)

Josua yang berhasil menggali batu tersebut mengatakan bahwa meteorit masih hangat dan sebagian pecah saat disentuh.

SuaraRiau.id - Banyak tafsir hingga primbon yang menuliskan, jika bermimpi melihat bintang berekor jatuh menimpa rumah, maka sang pemimpi bakalmendapat anugerah dan keuntungan.

Namun apa jadinya, jika benda langit berupa bintang berekor tersebut benar-benar jatuh hingga merobohkan atap rumah di dunia nyata? 

Baru-baru ini, seorang pria asal Kolang, Sumatera Utara tak menyangka jika rumah yang ditempatinya tertimpa meteorit. Lantaran itu pula, bencana yang merobohkan atap rumahnya ternyata malah membuahkan rezeki berlimpah.

Adalah Josua Hutagalung yang mendapat keberuntungan tersebut. Usai rumahnya rusak tertimpa meteorit, ternyata pria berusia 33 tahun itu mendapat rezeki nomplok dalam jumlah fantastis yakni 1,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 26 miliar.

Baca Juga: Dear Penggemar Meteor Garden, F4 Bakal Reunian Oktober Ini

Rezeki itu didapatnya dari menjual meteorit yang ternyata termasuk jenis yang dicari.

Jika meteorit umumnya dihargai per gram dengan varietas batuan murni termurah seharga 0,50 dolar hingga 5 dolar AS per gram dan logam ekstra terestrial langka yang dijual hingga 1.000 dolar AS per gram.

Josua yang berhasil menggali batu tersebut mengatakan bahwa meteorit masih hangat dan sebagian pecah saat disentuh.

Meteorit itu diperkirakan berumur 4,5 miliar tahun dan diklasifikasi sebagai CM1/2 berkarbon Chondrite, varietas yang sangat langka dan bernilai sekitar 857 dolar AS atau sekitar Rp 12 juta per gramnya.

"Suaranya sangat keras sehingga beberapa bagian rumah juga bergetar. Dan setelah saya mencari, saya melihat atap seng rumah telah rusak. Saya menduga batu ini memang benda dari langit yang disebut orang sebagai meteorit karena tidak mungkin seseorang dengan sengaja melemparkannya atau menjatuhkannya dari atas," kata Josua, seperti dikutip Dailymail, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Hits: Arti Mimpi Lihat Meteor Jatuh, Foto Jadoel Cinta Luara Bikin Syok

Penduduk setempat juga mendengar suara ledakan besar yang mengguncang rumah. Puluhan orang mengunjungi rumah Josua untuk melihat benda langka tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait