alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KPU Riau Sosialiasi Pilkada ke Warga Suku Akit, Kepala Dusun: Mari Menyucuk

Eko Faizin Senin, 02 November 2020 | 15:47 WIB

KPU Riau Sosialiasi Pilkada ke Warga Suku Akit, Kepala Dusun: Mari Menyucuk
KPU Riau dan KPU Pelalawan menggelar sosialisasi Pilkada 2020 di Dusun Tanjungmedan Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Minggu (1/11/2020). [Dok KPU Riau]

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto dan Komisioner KPU Pelalawan M Aris hadir dalam giat tersebut.

SuaraRiau.id - KPU Provinsi Riau dan KPU Pelalawan menggelar sosialisasi di Dusun Tanjungmedan Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan berlokasi di Balai Dusun Serba Guna Tanjungmedan, dihadiri Kepala Dusun Ali PS, PPK Kuala Kampar dan PPS Desa Teluk.

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto dan Komisioner KPU Pelalawan M Aris hadir dalam giat tersebut.

Menurut Nugroho, masyarakat Suku Akit sangat antusias dengan kehadiran timnya.

"Dalam sosialisasi tersebut disampaikan tentang tahapan Pilkada 2020 yang berlangsung, tata cara pencoblosan di TPS, hingga bagaimana prosedur protokol kesehatan di TPS," kata Nugi, panggilan akrabnya.

Anggota KPU Pelalawan M Aris, dalam sambutannya, menyatakan bahwa basis komunitas suku di pedalaman sengaja dijadikan prioritas sosialisasi agar semua warga Pelalawan mendapat informasi yang baik di perhelatan Pilkada 2020.

Sementara Kepala Dusun Tanjungmedan Ali PS, mengajak warganya untuk berbondong-bondong mencoblos pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Mari sama-sama kita menyucuk (mencoblos, red) pada 9 Desember 2020. Jangan lupa kita selalu bawa masker," pesan Ali.

Sosialisasi kali ini dihadiri sekitar 30-an warga, KPU Pelalawan sengaja membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang termasuk dengan tim KPU. Hal ini dilakukan mengingat dalam rangka penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Daerah tersebut ditempuh perjalanan sekitar 8 jam dari Pekanbaru. Dari Kecamatan Kuala Kampar, perjalanan bisa ditempuh dengan sepeda motor menuju pemukiman penduduk Suku Akit.

Sedangkan, mata pencarian pokok masyarakat Suku Akit adalah nelayan dan bertani. Hampir semua rumah penduduk terbuat dari kayu sederhana.

Komentar

Berita Terkait