Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gatot Nurmantyo Batal Hadiri Deklarasi KAMI di Riau, Alasannya Ini

Eko Faizin Jum'at, 16 Oktober 2020 | 15:08 WIB

Gatot Nurmantyo Batal Hadiri Deklarasi KAMI di Riau, Alasannya Ini
Ketua Presidium KAMI Gatot Nurmantyo di Gedung Bareskrim Polri. (Suara.com/M Yasir)

Namun, hal tersebut batal karena sejumlah hal.

SuaraRiau.id - Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo batal menyambangi Riau, pada Jum'at (16/10/2020).

Semula Gatot Nurmantyo direncanakan bakal menghadiri acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau di Pekanbaru, Jumat (16/10/2020) siang.

Namun, hal tersebut batal karena sejumlah hal.

"Ada surat dari KAMI nasional yang menimbang situasi nasional yang sangat dinamis, sehingga presidium dan dewan deklarator KAMI tidak dapat menghadiri deklarasi KAMI Riau," sebut Koordinator Media dan Publikasi KAMI Riau Masril kepada Suara.com, Jumat (16/10/2020).

Lanjut Masril, selain pertimbangan situasi nasional, batalnya acara deklarasi juga dipengaruhi oleh situasi Covid-19 di Kota Pekanbaru yang masih tinggi.

"Berdasarkan pertimbangan pertimbangan tersebut deklarasi KAMI Riau yang awalnya digelar secara langsung dan dihadiri KAMI pusat, akhirnya diganti dengan deklarasi melalui taklimat media (rilis)," sambungnya.

Seperti diketahui sejumlah elite KAMI ditangkap aparat kepolisian. Penangkapan itu terkait demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berakhir ricuh.

Dari beberapa nama yang ditangkap merupakan tokoh sentral di KAMI seperti Syahganda Nainggolan yang menjabat Sekretaris KAMI.

Sementara itu Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, berharap publik Riau mengacuhkan gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Kapitra menilai organisasi yang digawangi Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo itu, tidak punya manfaat untuk Riau.

Komentar

Berita Terkait