alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Intsiawati ke Deklarasi KAMI: Jangan Buat Riuh, Covid Sudah Kuras Energi

Eko Faizin Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:03 WIB

Intsiawati ke Deklarasi KAMI: Jangan Buat Riuh, Covid Sudah Kuras Energi
Anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus. [Dok Riauonline/Istimewa]

Intsiawati mengatakan prioritas pemerintah dan rakyat saat ini bagaimana pandemi Covid-19 teratasi secepatnya serta masyarakat tetap bisa nyaman di situasi tidak normal.

SuaraRiau.id - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Riau, Intsiawati Ayus menanggapi Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau yang direncanakan pada Jumat (16/10/2020) besok.

Intsiawati mengatakan prioritas pemerintah dan rakyat saat ini bagaimana pandemi Covid-19 teratasi secepatnya serta masyarakat tetap bisa nyaman di situasi tidak normal.

"Pekerjaan rumah di Riau ini masih banyak lagi, jangan menambah negeri ini semakin riuh," ungkap Intsiawati Ayus seperti yang dilansir Riauonline.co.id-jaringan Suara.com, Kamis (15/10/2020).

Anggota DPD asal Riau mempersilakan berserikat, berkumpul dan berpendapat di ruangan ataupun di luar ruang, di panggung ataupun di balik gunung asal tidak membuat riuh.

Baca Juga: Aktivis KAMI Ditangkap, Fahri Hamzah: Kok Rezim Ini Sama dengan Orba?

Deklarasi KAMI di Riau seharusnya dilakukan di waktu yang tepat.

Namun, kata Tun Sri Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) ini, tetap menjunjung tinggi nilai luhur budaya Melayu serta wajib taat pada ketentuan peraturan yang ada di Indonesia.

Ia menjelaskan, kondisi para pemangku daerah di Riau cukup banyak permasalahan menumpuk di depan mata harus diselesaikan.

"Covid-19 sudah menguras energi, waktu ditambah perekonomian di masa pandemi ini. Saya baca di media, sudah banyak kontroversi perdebatan dan pertentangan Deklarasi KAMI. Belum deklarasi, sudah ribut orang dibuatnya," kritik Intsiawati Ayus.

Solusinya, ia mengajak utamakan kemashalatan masyarakat umum dengan tetap konsentrasi memutus mata rantai Covid-19 terlebih dahulu, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi rakyat yang terpuruk.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kingkin Anida, 1 dari 8 Aktivis KAMI yang Ditangkap Polisi

"Kite semua bagian dari masyarakat Riau. Sayang rasanye dengan kondisi seperti ini ada hal-hal membuat riuh dan tidak nyaman suasana. Imun tubuh kita harus kuat sehingga diperlukan suasana nyaman di Riau," kata perempuan dengan logat kental bahasa Melayu ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait