Eko Faizin
Wanita muda bernama Kartini memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan syahadat di Masjid Agung Annur Pekanbaru, Jumat (11/6/2021). [Foto Riauonline]

SuaraRiau.id - Hidayah Islam bisa menghampiri siapa saja dan melalui apa saja, seperti yang dialami seorang wanita asal Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

Wanita muda bernama Kartini memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan syahadat di Masjid Agung Annur Pekanbaru, Jumat (11/6/2021).

Kartini pun mengungkapkan alasannya memeluk Islam. Di hadapan puluhan jamaah Masjid Agung Annur Pekanbaru, wanita kelahiran 12 Mei 1994 itu menyatakan bahwa dirinya tersentuh mendengar lantunan ayat Alquran.

"Alasan saya masuk Islam pertama rasa persaudaraan yang begitu hangat, kemudian lantunan ayat-ayat suci membuat hati saya tentram," ucap Kartini di Masjid Agung Annur Pekanbaru dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, Kartini juga mengaku ingin lebih dekat dengan sang pencipta serta ingin memperbaiki diri untuk jadi lebih baik lagi.

"Saya juga ingin lebih dekat kepada Allah dan ingin memperbaiki diri agar lebih baik," terangnya.

Sebelumnya, Kartini telah mengenal Islam lewat teman-teman mayoritas muslim.

"Teman-teman banyak yang muslim, dari sana saya juga belajar Ilmu Islam," pungkasnya.

Usai mengucapkan syahadat dan masuk Islam, Ir H Rubianto berharap Kartini terus belajar Ilmu Islam serta tidak melupakan ibadah salat lima waktu dengan keadaan apapun juga.

Tak hanya Kartini, pada kesempatan yang bersamaan, 5 orang warga juga memutuskan memeluk Islam.

Komentar