Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Kuansing Ditemukan Tewas

Eko Faizin Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:58 WIB

Sempat Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Kuansing Ditemukan Tewas
Ilustrasi Tim Basarnas. [SuaraSulsel.id / Basarnas Sulsel]

Raffa (9) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (17/8/2022), usai tiga hari pencarian.

SuaraRiau.id - Bocah yang sempat hilang tiga hari usai tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Benai, Kuansing akhirnya ditemukan.

Raffa (9) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (17/8/2022), usai tiga hari pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya membenarkan penemuan korban tersebut. Raffa ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada koordinat 0 29’ 15’’S 101 39’ 14’’E.

"Hari ini sekitar pukul 08.25 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 3 kilometer ke arah hilir dalam keadaan meninggal. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman," terang I Nyoman dikutip dari Antara, Rabu (17/8/2022).

Lanjutnya, dengan ditemukannya Raffa, operasi SAR ditutup pukul 09.00 WIB. Tiap unsur yang terlibat pencarian kembali ke instansi masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah bernama Raffa (9) terseret arus Sungai Indragiri, Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kuantan Singingi saat berusaha mengambil uangnya yang terjatuh ke sungai, Minggu (14/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

I Nyoman Sidakarya melalui pernyataannya, Senin (15/8), menjelaskan saat itu Raffa tengah mandi di sungai. Namun tiba-tiba uangnya terjatuh dan ia berusaha mengambilnya dan tanpa sadar terbawa arus dan tenggelam.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian korban Raffa dengan menyisir ke arah hilir sungai sejauh 2 kilometer menggunakan perahukaret, Under Water Search Device (UWSD) dan alat pendeteksi Aqua Eye. (Antara)

Komentar

Berita Terkait