facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Banjir Rob di Pesisir Kepri Pada 11-19 Juli

Erick Tanjung Senin, 04 Juli 2022 | 15:25 WIB

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Banjir Rob di Pesisir Kepri Pada 11-19 Juli
Ilustras banjir rob (Antara)

Akibat adanya aktivitas pasang air laut, dan curah hujan tinggi dapat mempengaruhi banjir pesisir, kata Riska.

SuaraRiau.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Hang Nadim Batam mengimbau masyarakat pesisir di wilayah Kepulauan Riau agar waspada fenomena banjir rob yang diprediksi terjadi 11 hingga 19 Juli 2022.

“Akibat adanya aktivitas pasang air laut, dan curah hujan tinggi dapat mempengaruhi banjir pesisir,” kata Prakirawan cuaca BMKG Hang Nadim Batam, Riska Meilan Manurung dalam keterangan pers, Senin (4/7/2022).

Beberapa wilayah yang diprediksi terkena dampak banjir rob di wilayah Kepri yaitu, Kota Batam seperti di Pesisir Kecamatan Batu Aji, Sekupang, Nongsa dan sekitarnya, lalu Kota Tanjung Pinang seperti Pesisir Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Tanjungpinang Barat, Bukit Bestari dan sekitarnya.

Kemudian Kabupaten Bintan seperti, Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Bintan Timur dan sekitarnya, Kabupaten Karimun seperti di Pesisir Kecamatan Meral, Kelurahan Pamak dan sekitarnya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Banjir Rob Landa Pesisir Kepulauan Riau 11 hingga 19 Juli 2022

Berikutnya Kabupaten Lingga seperti di Pesisir Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir, dan Senayang, Kabupaten Anambas seperti di Pesisir Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Kabupaten Natuna seperti di Pesisir Kecamatan Bunguran Timur, pesisir Pulau Laut dan sekitarnya.

“Akibat dari fenomena ini, dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas masyarakat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan,” tuturnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait