facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demo Depan Holywings Batam Rusuh, Massa Diserang Sekelompok Pria Tak Dikenal

Eko Faizin Rabu, 29 Juni 2022 | 06:57 WIB

Demo Depan Holywings Batam Rusuh, Massa Diserang Sekelompok Pria Tak Dikenal
Rusuh di depan Holywings Batam. [batamnews]

Kejadian sekitar pukul 21.10 WIB, di pelataran Holywings Batam.

SuaraRiau.id - Outlet Hollywings belakangan menjadi sorotan pasca promo minuman gratis bagi pengunjung bernama Muhammad dan Maria di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejumlah aksi kecaman terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (28/6/2022).

Sekelompok massa dari organisasi Brigade Nusantara (Brinus) Batam, demo penolakan Holywings Batam.

Namun, aksi tersebut diwarnai kerusuhan. Kala itu massa yang sedang berunjuk rasa di Hollywings Batam, Kawasan Harbourbay tiba-tiba diserbu oleh sekelompok pria tak dikenal.

Kejadian sekitar pukul 21.10 WIB, di pelataran Holywings Batam.

Berdasarkan pantauan Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, ada lebih dari 20 orang yang melakukan aksi. Mereka membawa spanduk putih. Juga pengeras suara untuk berorasi.

Massa belum sempat berorasi. Aksi baru dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Sedang melakukan aksi itu, puluhan warga tersebut langsung diserbu segerombolan pria berpakaian preman secara membabi buta. Teriakan umpatan dan makian pun keluar dari kelompok itu.

Teriakan terdengar, "Woi, bubar kalian".

Ada juga ancaman kekerasan, "Ku patahkan leher kalian nanti".

Ramainya massa tak sebanyak orang yang meluru. Kalah jumlah jauh, ada sekitar 50 orang lebih yang langsung mengejar para kelompok unjuk rasa.

Mereka tampak kocar-kacir membubarkan diri. Hingga pukul 21.50 WIB, kondisi di Holywings sudah kondusif. Gerombolan pria tak dikenal yang menyerbu massa itu pun sudah tak terlihat.

Diketahui sebelumnya, Holywings Batam menggelar acara menampilkan Band NOAH.

Menjelang penampilan NOAH, Holywings Batam juga sempat dikejutkan dengan kedatangan puluhan petugas DPM-PTSP dan Satpol PP Kota Batam, guna melakukan pengecekan perizinan.

Managemen Holywings Batam tetap memastikan bahwa Noah tetap akan tampil dalam pertunjukan yang dijadwalkan terlaksana, Selasa (28/6/2022) malam.

"Tidak masalah, agenda kita Noah malam ini pun akan berjalan sesuai rencana," ujar Manajer Operasional Holywings Batam, Aru Rahman, Selasa (28/6/2022).

Komentar

Berita Terkait