facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Instruksi Presiden Harus Jalan, Moeldoko: Kalau KSP Datang ke Kementerian Itu Perintah Saya

Eko Faizin Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:16 WIB

Instruksi Presiden Harus Jalan, Moeldoko: Kalau KSP Datang ke Kementerian Itu Perintah Saya
Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Dr. Moeldoko. [Dokumentasi Pribadi]

"Isu-isu ini harus kita selesaikan hari ini. Jangan bertele-tele," tegas Moeldoko.

SuaraRiau.id - Kepala Staf Kepresidenan atau KSP Moeldoko mengungkapkan bahwa segala sesuatu yang menjadi perintah, keinginan dan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus dipastikan berjalan di lapangan.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat membuka Rapat Koordinasi Kantor Staf Presiden bersama kementerian/lembaga, di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/6/2022).

"KSP ini hadir untuk melakukan debottllenecking (mengurai kebuntuan). Apa yang jadi concern Presiden harus berjalan. Jadi kalau anak KSP datang ke kementerian, itu perintah saya, perintah Moeldoko," tegas Moeldoko dikutip dari Antara, Jumat (24/6/2022).

Sebagai informasi, Kantor Staf Presiden bersama kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melakukan koordinasi untuk mengurai sumbatan isu-isu strategis.

Di antaranya soal percepatan sertifikasi tanah di wilayah pesisir dan pulau kecil, peningkatan daya saing UMKM ekspor, persoalan BBM subsidi untuk nelayan, persiapan Indonesia menjadi anggota FATF, pengamanan wilayah perbatasan di Selat Malaka dan Natuna, penanganan hoaks menjelang tahun politik, serta penanggulangan kemiskinan melalui jaminan sosial.

"Isu-isu ini harus kita selesaikan hari ini. Jangan bertele-tele," tegas Moeldoko.

Panglima TNI 2013-2015 itu juga mengungkapkan alasan penyelenggaraan rakor di Batam, yakni mendekatkan pemerintah pusat kepada penyelesaian isu-isu strategis yang bersifat lokal.

"Dua isu lokal di Kepri yang perlu menjadi perhatian, yakni percepatan sertifikasi wilayah pesisir dan pulau kecil serta peningkatan daya saing UMKM. Ini harus kita angkat ke nasional," jelas Moeldoko. (Antara)

Komentar

Berita Terkait