facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Pemain Belanda Keturunan Indonesia Tak Bisa Berlaga di Piala AFF U-19

Eko Faizin Rabu, 22 Juni 2022 | 07:59 WIB

Alasan Pemain Belanda Keturunan Indonesia Tak Bisa Berlaga di Piala AFF U-19
Timnas U-19 (Instagram/@pssi)

Sementara soal satu nama keturunan lain yang rencananya akan dipanggil juga untuk memperkuat Timnas U-19.

SuaraRiau.id - Para pemain Belanda keturunan Indonesia tidak akan bermain di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli, meski mereka sudah ikut berlatih bersama skuad Garuda Nusantara.

"Status mereka saat ini, Shin Tae-yong masih ingin melihat kemampuan dan kualitas mereka saja," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (21/6/2022).

Adapun tiga pemain Belanda yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-19 Indonesia sejak Senin (20/6/2022) adalah Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel.

Menurut Indra Sjafri, para pemain itu akan diupayakan untuk menjadi WNI jika performa mereka dianggap memadai oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kalau Shin mengatakan oke, kami akan mengajukan mereka untuk menjadi WNI," tutur pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu.

Apa yang disampaikan Indra Sjafri diamini oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Untuk kali ini, memang saya mau langsung mengecek kemampuan mereka. Saya memanggil mereka untuk melihat performanya," kata Shin.

Sementara soal satu nama keturunan lain yang rencananya akan dipanggil juga untuk memperkuat Timnas U-19 yakni Ivar Jenner, Shin belum dapat memberikan kabar pasti.

"Belum ada kabar terbaru. Belum ada tambahan pemain luar negeri lain untuk datang ke sini," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 dilaksanakan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi.

Komentar

Berita Terkait