facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nania Idol Bersyahadat usai Tinggalkan Islam, Publik: Doa Orangtua Menembus Langit ke-7

Eko Faizin Minggu, 22 Mei 2022 | 15:32 WIB

Nania Idol Bersyahadat usai Tinggalkan Islam, Publik: Doa Orangtua Menembus Langit ke-7
Nania Idol. [Instagram @nania.yusuf/@bingkaiphotography]

Ramadhan lalu menjadi momen yang tak terlupakan bagi Nania Idol yang menemui sang ibu.

SuaraRiau.id - Penyanyi Nania Idol masuk Islam kembali setelah kurang lebih 6 tahun memeluk agama Kristen.

Kabar Nania Idol pindah agama lagi ke Islam membuat publik terkejut. Gus Miftah menjadi pembimbing wanita bernama Nania Yusuf itu mengucapkan syahadat.

Bukan tanpa alasan Nania Idol kembali masuk Islam, ada hal unik tak biasa yang diakuinya menjadi dasar dalam keputusan besarnya.

Nania Yusuf menangis ketika menceritakan prosesnya kembali menjadi seorang muslimah. [Rena Pangesti/Suara.com]
Nania Yusuf menangis ketika menceritakan prosesnya kembali menjadi seorang muslimah. [Rena Pangesti/Suara.com]

Ramadhan lalu menjadi momen yang tak terlupakan bagi Nania Idol yang menemui sang ibu. Ketika sedang memijat ibunya, tiba-tiba membayangkan jika suatu saat orangtuanya tiada maka siapa yang akan mengurus dan menyalatkannya.

Hal ini seakan menjadi hidayah bagi Nania dan membuka pintu hatinya untuk kembali memeluk agamanya terdahulu yaitu Islam.

"Saat itu, timbul pertanyaan di hati saya 'nanti, kalau mami meninggal, siapa yang memandikan dan menyalatkan jenazah beliau?'" ujar Nania dikutip Hops.id--jaringan Suara.com dari kanal YouTube Official NitNot, Minggu (22/5/2022).

Ia pun kemudian mengutarakan maksudnya tersebut dan direspons baik oleh keluarga besar.

Diketahui, sebelumnya kepindahan agama Nania mendapat pertentangan keras dari keluarga besarnya, dan kini ketika mengetahui Nania ingin kembali masuk Islam, semua keluarga menyambutnya dengan baik.

"Mereka jadi enteng. Saya akan menjadikan yang kemarin sebagai pengalaman hidup. Tolong doakan saya bisa istiqomah dengan Islam sampai akhir hayat," ujar Nania.

"Nanti kalau misalnya meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen? Karena bagaimanapun keluarga besar belum menerima saya sebagai Kristen," sambungnya.

Komentar

Berita Terkait