facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Terbalik Tabrak Tiang Listrik, Seorang ASN Tewas di Lokasi Kejadian

Eko Faizin Senin, 02 Mei 2022 | 11:10 WIB

Mobil Terbalik Tabrak Tiang Listrik, Seorang ASN Tewas di Lokasi Kejadian
Ilustrasi kecelakaan mobil terbalik. [Pixabay]

Adapun mobil penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi DK 7172 KU.

SuaraRiau.id - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Desa Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Minggu (1/5/2022).

Dalam insiden nahas tersebut, seorang aparatur sipil negara (ASN) bernama Emmiyati (58 tahun) warga Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh meninggal dunia.

“Penumpang ini meninggal dunia setelah mobil penumpang yang ia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal, akibat bagian ban mobil bocor dan tergelincir di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Nagan Raya AKP Mulyana, dikutip dari Antara, Minggu (1/5/2022) malam.

Adapun mobil penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi DK 7172 KU.

Selain korban meninggal dunia, kata dia, seorang penumpang lainnya bernama Haris Munandar (16 tahun), warga Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut dengan kondisi mengalami pendarahan di bagian kepala.

Sedangkan sopir yang mengendarai angkutan umum bernama T Maulizar (36 tahun) warga Desa Arafah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan dalam kecelakaan ini tidak mengalami luka-luka.

Ia menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, mobil yang dikemudikan T Maulizar, mengangkut dua orang penumpang.

Kendaraan tersebut melaju dari arah Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menuju ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan kecepatan tidak diketahui.

Sesampainya di lokasi kejadian di ruas Jalan Nasional Meulaboh-Abdya tepatnya di Desa Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya tepatnya di sebuah tikungan, kendaraan tersebut hendak menikung dan tiba-tiba ban mobil tersebut bocor.

Diduga akibat bocornya ban menyebabkan mobil penumpang tersebut tergelincir akibat ruas jalan yang licin, dan menyebabkan pengemudi hilang kendali sehingga mobil yang ditumpangi oleh dua penumpang tersebut terbalik sejauh 20 meter, dan kemudian menabrak tiang listrik.

“Kasus kecelakaan tunggal ini masih kita selidiki,” terang Mulyana. (Antara)

Komentar

Berita Terkait