facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terseret Arus Sungai Sosa, Tiga Bocah di Rokan Hulu Tewas Tenggelam

Eko Faizin Jum'at, 29 April 2022 | 10:00 WIB

Terseret Arus Sungai Sosa, Tiga Bocah di Rokan Hulu Tewas Tenggelam
Ilustrasi bocah tewas tenggelam. [Unsplash/Ian Espinosa]

Awalnya korban bersama teman-temannya berkumpul di rumah Defra, dekat Simpang 4 Kelurahan Tambusai Tengah.

SuaraRiau.id - Tiga bocah tenggelam terseret arus Sungai Sosa, Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketiga pelajar tewas itu bernama Al Faiz Wijaya (11), Siti Aisyah (13) dan Devri Arsa (11). Mereka terseret dan tenggelam saat tengah mandi-mandi di sungai tersebut.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menjelaskan terkait kronologi kejadian yang menewaskan tiga orang pelajar tersebut.

Eko mengungkapkan awalnya korban bersama teman-temannya berkumpul di rumah Defra, dekat Simpang 4 Kelurahan Tambusai Tengah.

"Saat rekan-rekannya sudah berkumpul 7 orang yakni Siti Aisyah, Devri, Al Faiz, Devra, Aqila, Aining, dan Imam, mereka kemudian joging ke arah SMP dan PAUD di dekat Lingkungan Banteng," ujar AKBP Eko dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (28/4/2022).

Selanjutnya, ketujuh pelajar ini menuju Sungai Sosa untuk mandi-mandi bersama.

Devri Arsa Al Faiz dan Siti Aisyah nekat berenang ke tengah sungai, sedangkan empat orang rekannya berada di Pinggiran Sungai.

"Saat berenang ke tengah, Devri Arsa terseret arus, Al Faiz dan Siti Aisyah mencoba menolong Devri namun keduanya ikut terseret arus dan tenggelam," ujarnya.

Satu temannya, Aqila mencoba menolong, namun karena kuatnya arus membuat ia ke pinggir sungai dan berteriak minta tolong kepada teman-temannya.

Aqila kemudian meminta tolong kepada Yulia Wati yang kebetulan mencuci kain di Pinggir Sungai, karena takut ia berlari ke rumah warga dan meminta pertolongan. Jarak rumah warga dari Sungai Sosa yakni 150 meter.

Komentar

Berita Terkait