facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Pernikahan Beda Agama Stafsus Presiden di Gereja, Sampai Trending Tagar #Zina di Twitter

Eliza Gusmeri Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:27 WIB

Geger Pernikahan Beda Agama Stafsus Presiden di Gereja, Sampai Trending Tagar #Zina di Twitter
Staf Khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ayu Kartika Dewi resmi menikah dengan Gerald Bastian, Jumat (18/3/2022). (Tangkapan Layar YouTube Ayu Kartika Dewi). 

Selain itu, pernikahan juga diadakan disebuah gereja. Informasi itu terkuak berawal saat Ayu Kartika membagikan undangan pernikahan digitalnya lewat akun Instagram @ayukartika

SuaraRiau.id - Ayu Kartika yang menjabat sebagai staf khusus presiden atau stafsus membuat geger netizen dengan pernikahan beda agamanya.

Selain itu, pernikahan juga diadakan disebuah gereja. Informasi itu terkuak berawal saat Ayu Kartika membagikan undangan pernikahan digitalnya lewat akun Instagram @ayukartikadewi.

Diundangan itu ada dua acara sakral dari dua agama di pernikahannya, yakni akad nikah secara Islam dan pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral Jakarta. Diketahui Ayu Kartika menikah dengan suaminya bernama Gerald Bastian pada Jumat, 18 Maret 2022.

Ayu Kartika pun menyematkan permintaan doa dan dukungan dari masyarakat demi kelancaran pernikahannya.

Baca Juga: Profil Gerald Bastian, Sanggupi 97 dari 100 Kriteria Pasangan Ayu Kartika Dewi

Ayu Kartika Dewi. [Instagram/ayukartikadewi]
Ayu Kartika Dewi. [Instagram/ayukartikadewi]

“Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini,” tulis Ayu dikutip Hops.ID pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Pernikahan beda agama tersebut menuai pro kontra di dunia maya. Apalagi Ayu dikenal sebagai stafsus muda yang kerap melakukan kegiatan keagamaan.

Ayu Kartika merupakan pendiri Gerakan Milenial Islami, slogan Gerakan tersebut adalah ‘Belajar Islam dengan ramah’.

Sejak hari pernikahannya kemarin (Jumat, 18 Maret 2022) hingga saat ini Sabtu, 19 Maret 2022 ramai dan trending tagar #zina di twitter yang diduga untuk Ayu Kartika.

Warganet menilai meskipun pernikahan Ayu dan Gerald sah secara negara tetapi pernikahannya tidak sah dalam agama Islam, agama yang dianut Ayu.

Baca Juga: Profil dan Agama Ayu Kartika Dewi Stafsus Presiden Jokowi, Nikah di Gereja Katedral

“Nikah beda agama, memang sah secara hukum, tapi tidak secara agama tetap dianggap zina kalau berhubungan,” tulis cuitan akun Twitter @redzkyanjarp.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait