facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vakum Dunia Hiburan 2 Tahun, Aliando Syarief Terserang OCD, Ini Ciri-ciri Gangguan Mentalnya

Eliza Gusmeri Jum'at, 28 Januari 2022 | 12:06 WIB

Vakum Dunia Hiburan 2 Tahun, Aliando Syarief  Terserang OCD, Ini Ciri-ciri Gangguan Mentalnya
Artis Indonesia Ulang Tahun di Bulan Oktober. (instagram/@aliandooo)

Cowok 25 tahun itu mengatakan harus istirahat akibat gangguan mental tersebut. Aliando vakum selama nyaris 2 tahun lamanya.

SuaraRiau.id - Aktor Aliando Syarief mengaku didiagonsis menderita gangguan mental OCD (obsessive complusive disorder) Ekstrem. Oleh sebab itu aktor tersebut menghilang dari dunia hiburan.

"Jadi 2 tahun ini kenapa gue nggak balik lagi, project kemarin langsung hilang? Gue habis kena musibah. Gue didiagnosis kena OCD, obsessive compulsive disorder yang ekstrem," kata Aliando dengan cara bicara yang sangat cepat saat melakukan siaran langsung di Instagram, Kamis 27 Januari 2022.

Cowok 25 tahun itu mengatakan harus istirahat akibat gangguan mental tersebut. Aliando vakum selama nyaris 2 tahun lamanya.

"Enggak keluar dua tahun dan jangan sampai ada berita-berita aneh juga," jelasnya.

Baca Juga: Profil Aliando Syarief: Putuskan Vakum dari Entertainment Demi Kesehatan Mental

Apa Itu OCD? Penyakit yang Menyerang Aliando Syarief?

OCD (Obsessive Compulsive Disorder) merupakan gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang atau obsesif.

Bila tidak dilakukan, penderita OCD ekstrem ini akan diliputi kecemasan atau ketakutan, bahkan hingga tidak sadarkan diri.

Obsesif adalah gangguan pikiran yang terjadi secara terus menerus dan menimbulkan rasa cemas atau takut. Gangguan obsesif kompulsif dapat dialami oleh siapa saja.

Meski lebih sering terjadi di awal usia dewasa, OCD juga bisa terjadi pada anak-anak atau remaja. Penderita OCD terkadang sudah menyadari bahwa pikiran dan tindakannya tersebut berlebihan, tetapi tetap merasa harus melakukannya dan tidak dapat menghindarinya.

Baca Juga: Alami OCD Ekstrem, Aliando Syarief Sempat Berpikir Sedang Diguna-guna

Gejala Obsessive Compulsive Disorder ekstrem diawali dengan adanya gangguan pikiran yang menimbulkan rasa cemas dan takut secara terus menerus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait