facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkuak Alasan Nathalie Holscher Mualaf, Ungkap Reaksi Keluarga Dengar Pindah Agama

Eko Faizin Senin, 17 Januari 2022 | 10:32 WIB

Terkuak Alasan Nathalie Holscher Mualaf, Ungkap Reaksi Keluarga Dengar Pindah Agama
Istri Komedia Entis Sutisna alias Sule, Nathalie Holscher saat ditemui usai acara syukuran 7 bulanan di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Nathalie Holscher mengatakan keputusannya untuk pindah agama berdasarkan hati nurani sendiri.

SuaraRiau.id - Nathalie Holscher mengucapkan dua kalimat syahadat pada 22 September 2020. Ia pun mengungkapkan alasannya kenapa pindah agama dari Kristen ke Islam.

Pesohor yang kini menjadi istri komedian Sule tersebut menjelaskan apa yang membuat dirinya mantap menjadi seorang mualaf.

Nathalie Holscher mengatakan keputusannya untuk pindah agama berdasarkan hati nurani sendiri.

Sule dan Nathalie Holscher [Instagram]
Sule dan Nathalie Holscher [Instagram]

Hal itu, ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu acara Arie Untung dan Fenita di kanal YouTube CERITA UNTUNGS belum lama ini.

"Aku mah karena aku sendiri (mualaf)," kata Nathalie dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com pada Senin (17/1/2022).

Sementara komedian Sule menjawab pertanyaan itu dengan detail. Menurut Sule, keinginan Nathalie untuk menjadi seorang mualaf sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 silam.

Saat itu, artis 29 tahun ini sudah belajar ibadah umat Islam bersama temannya.

"Waktu itu video call, dia cerita kalau dia itu di tahun 2015 dia sudah mau masuk Muslim. Terus dia sering ikut puasa, belajar bacaan salat sama teman-temannya," ujar Sule.

Baru lah ketika dekat dengan Sule, Nathalie meminta bantuannya untuk menjadi seorang mualaf. Pasalnya pada saat itu, artis berdarah Belanda ini masih takut meminta izin kepada keluarganya yang Kristen.

"Pas ketemu, dia minta bantu 'aku gimana ya, aku tuh dari dulu pengin masuk Muslim tapi aku cara ngomong ke keluarga gimana?' Ada beberapa (keluarganya) yang Muslim juga tapi kan omahnya, adik-adiknya non Muslim," ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait