facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Imam Masjid Hukum Pencuri Kotak Amal dengan Prosesi Pemandian Jenazah

Eko Faizin Kamis, 13 Januari 2022 | 16:34 WIB

Viral Imam Masjid Hukum Pencuri Kotak Amal dengan Prosesi Pemandian Jenazah
Tangkapan layar video imam masjid menghukum pencuri kotak amal dengan memandikan jenazah di Malaysia. [Ist]

Pemuda itu terlihat terbaring di atas lempengan kamar mayat sementara sekelompok pria, termasuk imam, mengelilinginya.

SuaraRiau.id - Media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan aksi seorang imam masjid menghukum pemuda tertangkap mencuri kotak amal dengan memandikannya seperti cara memandikan jenazah.

Kejadian itu disebut direkam dalam kamar mayat di sebuah masjid di Malaysia. Sebagian netizen mengusulkan agar hukuman kreatif untuk pencuri 'memandikan jenazah' itu juga dilakukan di Indonesia.

Video viral tersebut diunggah akun Twitter Penangkini (@penang_kini). Sang imam terlihat melakukan 'pemandian jenazah' terhadap pencuri itu.

Melansir World of Buzz, setidaknya dua orang lain menahan pemuda itu agar tidak berontak. Pemuda itu terlihat terbaring di atas lempengan kamar mayat sementara sekelompok pria, termasuk imam, mengelilinginya.

“Kena Kamu! Siapa suruh mencuri kotak amal masjid?,” tulis akun itu dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com

Seorang pria terdengar menyarankan mereka melakukan ritual memandikan mayat pada pemuda itu. Imam kemudian mulai menyemprotkan air ke pemuda itu sambil menutupi wajahnya.

Pada satu titik, pemuda itu mencoba untuk bangun, tetapi dia kemudian ditahan oleh orang-orang yang mengelilinginya dan sang imam mulai memukuli kepala pemuda itu dengan selang.

Mereka kemudian menutupi kepala pemuda itu dengan kain dan terus menyiksanya.

“Ya, imam kami sedang memandikan-bukan mayat, tapi calon mayat,” kata orang yang merekam kejadian itu.

Netizen menilai, hukuman dengan dimandikan layaknya jenazah itu adalah cara efektif untuk membuat malingnya jera.

“Mantap nih boleh. di terpakan di indonesia.untuk para koruptor,pencuri dan begal,hukumnya dimandiin layaknya mayat dan di masukan kekeranda satu hari saja,” tulis akun Shen Renand.

“Hukumannya biasa. tapi efek jeranya dapat. Dimandikan di tempat mayat,akan lebih baik lagi stelah itu dikafani kemudian disholati, dan ditinggal di keranda 1 hari saja dgn tangan dan kaki terikat,dibangunin waktu sholat dan makan saja. ahahahaha,” sahut akun Teeka Achmad.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait