facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ferdinand Ngaku Mualaf usai Cuitan Dipolisikan, Adik Gus Dur: Tahu Dirilah

Eko Faizin Minggu, 09 Januari 2022 | 09:34 WIB

Ferdinand Ngaku Mualaf usai Cuitan Dipolisikan, Adik Gus Dur: Tahu Dirilah
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Puri Cikeas, Bogor. (Suara.com/Rambiga)

Ferdinand Hutahaean beberapa tahun lalu mengucapkan dua kalimat syahadat di depan KH Ali Yafie, ulama MUI.

SuaraRiau.id - Ferdinand Hutahaean tengah menjadi sorotan publik usai pernyataannya di Twitter membuat pro dan kontra. Dalam cuitannya, ia menyatakan soal 'Allahmu lemah, Allahmu kuat'.

Ferdinand kemudian dilaporkan ke polisi lantaran cuitannya menyinggung SARA. Usai dipolisikan, mantan politisi Partai Demokrat dikabarkan masuk Islam alias mualaf.

Kabar tersebut tentu saja membuat kaget banyak kalangan.

Adik Abdurahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid mengonfirmasi bahwa Ferdinand Hutahaean memang mualaf pada 2017.

Selain itu, Lily juga meminta Ferdinand untuk lebih hati-hati bicara ke publik. Jangan sampai omongan itu jadi menimbulkan kegaduhan apalagi soal topik yang sensitif.

Salah satu yang menyaksikan Ferdinand mengucapkan dua kalimat syahadat bertahun-tahun lalu adalah Lily Chadidjah Wahid atau Lily Wahid, adik Gus Dur.

Ferdinand Hutahaean beberapa tahun lalu mengucapkan dua kalimat syahadat di depan KH Ali Yafie, ulama MUI.

Nah soal ramainya cuitan Allahmu lemah, Lily Wahid meminta Ferdinand untuk jaga omongan, apalagi kalau soal yang menyangkut agama.

"Mudah-mudahan dia lebih berhati-hati berbicara terutama menyangkut agama dan sang pencipta. Kita tahu dirilah sebagai hamba, tahu dirilah dan kalau tidak kuasai agama yang baru dipeluk, nggak bisa sembarangan (ngomong)" jelas Lily Wahid kepada Hops.id--jaringan Suara.com, Jumat (7/1/2022).

Lily meminta Ferdinand jangan asal ngomong soal Islam dan berlagak seperti omongan Gus Dur. Jelas beda kualitas pengetahuan agama Ferdinand dengan Gus Dur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait