alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perpusda Siak Raih Penghargaan dalam Transformasi Perpustakaan

Eliza Gusmeri Jum'at, 03 Desember 2021 | 18:00 WIB

Perpusda Siak Raih Penghargaan dalam Transformasi Perpustakaan
Ilustrasi buku-buku. (pexels.com)

Penghargaan sebagai penyelenggara terbaik tingkat nasional untuk program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tahun 2021.

SuaraRiau.id - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis berhasil meraih penghargaan sebagai penyelenggara terbaik tingkat nasional untuk program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tahun 2021.

Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan pihak Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI bersama Tim Pendamping Program TPBIS melalui Peer Learning Meeting (PLM) yang juga merupakan puncak pelaksanaan Program TPBIS, Kamis (2/12/2021) lewat virtual.

Selain dua penghargaan tersebut di atas, delapan perpustakaan kampung/desa yang ada di Riau juga berhasil meraih prestasi sebagai penyelenggara TPBIS 2021 terbaik nasional.

Adapun delapan kampung/desa tersebut adalah Perpusdes Bukit Sembilan Kabupaten Kampar, Perpusdes Laboy Jaya Kabupaten Kampar, Perpusdes Kualu Alam Kabupaten Bengkalis, Perpusdes Jangkang Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Maling Gasak Mobil Saat Salat Jumat di Pekanbaru, Berkas Penting dan Uang Hilang

Selanjutnya, Perpusdes Rambah Muda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Perspusdes Masda Makmur Rohul, Perpustakaan Kampung Mandi Angin Kabupaten Siak, serta Perpustakaan Kampung Muara Kelantan Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, sekaligus mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Riau, Rahima Erna mengucapkan selamat atas keberhasilan dua Perpusda dan delapan perpustakaan kampung/desa TPBIS 2021.

"Selamat untuk Perpusda dan perpustakaan kampung/desa yang meraih penghargaan nasional," kata Rahima, di Pekanbaru, Kamis (2/12/21).

Dia berharap prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Riau ini dapat dipertahankan dan kedepannya semakin banyak Perpusda dan perpustakaan kampung/desa di Riau meraih penghargaan yang sama.

"Semoga tahun depan bertambah lagi. Semoga kedepannya literasi di Riau semakin maju. Terimakasih semua pejuang literasi," tuturnya.

Baca Juga: Cabai dan Minyak Goreng Sumbang Inflasi Pekanbaru

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait