alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertambah, Total Positif Corona di Klaster SMP IT Abdurrab Jadi 127 Orang

Eko Faizin Selasa, 30 November 2021 | 22:03 WIB

Bertambah, Total Positif Corona di Klaster SMP IT Abdurrab Jadi 127 Orang
SMP IT Abdurrab Pekanbaru ditutup karena 54 pelajarnya positif Covid-19. [Defri Candra/Riau Online]

Belasan orang tersebut diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani swab tes di Puskemas Garuda.

SuaraRiau.id - Kasus klaster Covid-19 di SMP IT Abdurrab Pekanbaru yang sebelumnya 113 positif kini bertambah lagi 14 orang.

Dengan demikian total kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam klaster sekolah tersebut mencapai 127 orang.

Belasan orang tersebut diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani swab tes di Puskemas Garuda.

"Mereka adalah kontak erat yang menjalani swab tes lanjutan di Puskesmas Garuda," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (30/11/2021).

Mereka menjalani isolasi di asrama sekolah bersama sejumlah kontak erat yang sudah berada di sana sejak akhir pekan kemarin.

Lanjutnya, tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru masih melakukan swab tes terhadap kontak erat lainnya. Ada sejumlah orang staf dan pegawai AIS belum menjalani swab tes.

Padahal mereka merupakan kontak erat dalam klaster AIS. Pihaknya mendata secara keseluruhan kontak erat yang harus menjalani swab mencapai 457 orang.

Petugas kesehatan menduga belum semua kontak erat diserahkan datanya. Mereka pun melakukan pendataan ulang terhadap siswa, guru, tukang masak, sekuriti dan petugas kebersihan.

Arnaldo menjabarkan, yang sudah menjalani swab tes sebanyak 440 orang. 83 orang di antaranya masih menanti hasil swab tes.

Sebanyak 357 orang sudah sudah keluar hasil swab tes. Lalu ada 17 orang lagi yang belum menjalani swab tes hingga hari ini.

Komentar

Berita Terkait