facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Menyentuh Ameer Azzikra soal Kematian dan Cinta untuk Istri

Eko Faizin Senin, 29 November 2021 | 15:40 WIB

Pesan Menyentuh Ameer Azzikra soal Kematian dan Cinta untuk Istri
Resepsi pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa

Ameer Azzikra mengungkapkan perasaannya pada sang istri jika suatu saat meninggal dunia.

SuaraRiau.id - Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Ponpes Azzikra, Senin (29/11/2021). Prosesi pemakaman diiringi isak tangis keluarga terutama sang istri Nadzira Shafa.

Nadzira terlihat tak kuasa menahan kesedihan melepas kepergian suami, Ammer Azzikra untuk selamanya.

Jauh sebelumnya, Ameer Azzikra sempat berbincang bersama Nadzira Shafa soal kematian. Tepatnya sekitar tiga bulan yang lalu.

Nadzira Shafa berdoa diatas pusara sang suami, Muhammad Ameer Azzikra usai dimakamkan di Pondok Pesantren Az-zikra di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Nadzira Shafa berdoa diatas pusara sang suami, Muhammad Ameer Azzikra usai dimakamkan di Pondok Pesantren Az-zikra di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Perbincangan kedua pun terekam dalam video yang kemudian diunggah ke akun YouTube mereka. Ameer Azzikra mengungkapkan perasaannya pada sang istri jika suatu saat meninggal dunia.

"Mungkin kita meninggal tapi cinta kita tidak akan mati..," ungkap Ameer Azzikra dikutip dari Youtube pribadinya, Amerr Zira, Senin (29/11/2021).

Sang istri pun mengamini hal itu. Memberi tambahan, Nadzira mengucap jika meninggal namanya masih akan tetap harum.

"Iya abang tuh pengin kalau abang meninggal nggak dilupain ama orang. Orang inget abang, inget adek," ungkap Ameer Azzikra.

Putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham itu ingin kebaikan-kebaikannya saja yang diingat orang. Juga ingin orang-orang berduka atas kepergiannya.

"Pokoknya orang ingat kebaikan-kebaikan kita gitu dan mereka tuh merasa kehilangan nggak ada kita. Itu salah satu cita-cita abang," bebernya.

Dijelaskannya, hal itu merupakan ciri-ciri kematian khusnul khotimah. Ia pun berharap bisa meninggal dunia dalam kondisi seperti itu.

"Dan itu yang namanya khusnul khotimah tuh begitu. Tanda-tanda khusnul khotimah tuh begitu, ketika dia meninggal yang tersebar kebaikan-kebaikannya dan keburukan-keburukannya orang lupa," terang Ameer Azzikra semasa hidup.

Sebelumnya, kabar duka Ameer Azzikra meninggal dunia disampaikan Sekjen Mualaf Center, Hanny Kristianto, Hanny Kristianto melalui Instagram.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, adik kita, Mohammad Ameer Azzikra," tulis Hanny.

Tidak dijelaskan oleh Hanny Kristianto mengenai penyebab kematian putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.

Hanny Kristianto hanya mengatakan bahwa Ameer Azzikra berpulang di usia 21 tahun.

Komentar

Berita Terkait