alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerap Disangka Bukan Muslim, Jawaban Cinta Laura Bijak Banget

Eko Faizin Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:21 WIB

Kerap Disangka Bukan Muslim, Jawaban Cinta Laura Bijak Banget
Cinta Laura. [Instagram]

Pada kesempatan itu, Habib Husein menyinggung soal banyak orang yang meragukan jika Cinta Laura menganut agama Islam.

SuaraRiau.id - Cinta Laura baru-baru ini mengungkap alasan mengapa dirinya merasa tak perlu mempublikasikan agama yang dianut.

Hal itu, Cinta Laura sampaikan dalam YouTube Jeda Nulis bersama Habib Husein Jafar. Wanita 28 tahun tersebut membicarakan banyak hal, mulai dari nasionalisme hingga agama.

Pada kesempatan itu, Habib Husein menyinggung soal banyak orang yang meragukan jika Cinta Laura menganut agama Islam.

Penampilan Cinta Laura berhijab  [Twitter/@xcintakiehlx
Penampilan Cinta Laura berhijab [Twitter/@xcintakiehlx

“Setelah aku diundang Cinta waktu itu ‘Cinta itu emang Muslim’ hampir 80 persen nanya’. Aku jelasin bahwa ‘ya’ tapi pertanyaannya bagaimana Cinta memandang keislaman atau menjalani keislaman Cinta Laura?,” tanya Habib Husein Jafar dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Cinta Laura heran menanggapi pertannyan itu. Ia merasa tak ada bentuk spesifik yang menandakan bahwa seseorang adalah Muslim.

“Apa sih bentuk seorang Muslim yang sejati? Apakah mereka punya warna kulit tertentu? Warna rambut tertentu? Pakaian tertentu?,” ucap Cinta Laura.

Artis pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl itu memang memeluk agama Islam. Namun, ia merasa tak perlu mengumbar soal agama yang dianutnya.

“Pertanyaan ini ‘apakah Cinta benar orang Islam?’ aku rasa aku tidak harus berteriak dan bilang ‘aku adalah Muslim’ atau di bio Instagram, aku tidak merasa harus memproklamasikan agama aku, karena aku sangat secure dengan kepercayaan aku,” ujarnya.

Hal tersebut karena menurut Cinta, agama adalah privasi seseorang, yaitu bagaimana hubungannya dengan Tuhan.

“Kalau buat aku menjadi orang yang beragama atau seorang Muslim itu adalah sesuatu yang sangat privasi, lagi lagi itu adalah hubungan aku dengan Tuhan.” ujar dia.

Komentar

Berita Terkait