alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maia Estianty Mendadak Singgung soal Karma, Ngomongin Siapa?

Eko Faizin Selasa, 05 Oktober 2021 | 20:15 WIB

Maia Estianty Mendadak Singgung soal Karma, Ngomongin Siapa?
Maia Estianty. [Instagram]

Maia Estianty berpesan agar manusia selalu berbuat baik agar bisa memanen kebaikan dalam hidupnya.

SuaraRiau.id - Maia Estianty baru-baru ini terlihat mencurahkan isi hatinya lewat Instagram pribadinya. Dalam caption yang tertulis di postingannya, ia mendadak menyinggung soal karma.

Di caption yang cukup panjang itu, Maia Estianty juga membagikan potret cantik dirinya sembari memegang cangkir.

"Hidup itu kalau mau akhir hidupnya enak, berkah, banyak-banyaklah berbuat baik dan bersyukur," tulis Maia.

Maia Estianty (Instagram.com)
Maia Estianty (Instagram.com)

Mengutip MataMata.com, Maia Estianty berpesan agar manusia selalu berbuat baik agar bisa memanen kebaikan dalam hidupnya.

"Kalau di masa tua banyak ketidakenakan hidup, coba ditanyakan dalam hatinya, apa yang pernah dilakukan di masa mudanya. Jika di masa mudanya banyak diuji, bersabarlah, karena janji Allah selalu benar, akan memberikan hadiah yang indah kepada mereka-mereka yang mau bersabar," ungkap istri Irwan Mussry itu.

"Jika masa muda mu sering mencuri, masa tua mu tidak punya apa-apa, jika masa mudamu banyak kebaikan, walaupun banyak kesakitan (karena belum pahamnya hakikat kehidupan, sehingga di pikir “kok kejam ya kehidupan?”)…tapi dengan kebaikan, masa tua mu," sambung dia.

"Biarpun hidup sederhana, tapi rasanya bahagia dan cukup, dan diberikan kehidupan yang baik. Jika kita sering mengambil hak orang lain, jangan salahkan kehidupan jika hakmu suatu saat juga di rampas orang lain," tulisnya lagi.

Mantan istri Ahmad Dhani itu lalu menyinggung tentang dosa masa lalu.

"Hidup itu adalah sesuai perbuatan kita di masa lalu, jika di akhir hidup nya manusia nggak enak, anggap saja itu dosa-dosa kita di masa lalu sedang di bersihkan. Biar masih remaja juga, kita pernah berbuat dosa. Entah itu ke orang lain, ke orang tua, ke teman, keluarga, bahkan dosa ke diri sendiri," ujar Maia.

"Bahkan jika hidup kita nggak enak di masa sekarang, anggap saja dosa kita sedang di hisab atau di bersihkan dari dosa masa lalu," sambungnya.

Lantas Maia menekankan bahwa kunci hidup adalah bersabar. Ia percaya akan ada kebaikan yang hadir dibalik kesabaran meskipun butuh waktu yang lama.

"SABAR kuncinya. Sabar adalah ibarat senjata kehidupan yang tak nampak. Tapi endingnya akan enak dan indah…walaupun proses nya lama butuh waktu… Mereka-mereka yang mampu mengalahkan EGO nya, itulah sang pemenang kehidupan sesungguhnya," ucap Maia.

"Semua perbuatan akan kembali kepada mereka yang melakukannya.. Tidak ada yang tidak kembali. Baik di dunia atau pun nanti di akhirat. So, pilih mana, nabung kebaikan? atau nabung keburukan ??? Bismillah, kita selalu dituntun kepada perbuatan baik. Amin," tutup Maia Estianty.

Komentar

Berita Terkait