facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klub Tiga Naga Ganti Julukan Jelang Laga Liga 2 Indonesia, Ini Sebutannya

Eko Faizin Selasa, 21 September 2021 | 11:44 WIB

Klub Tiga Naga Ganti Julukan Jelang Laga Liga 2 Indonesia, Ini Sebutannya
Acara launching pemain, Jersey, logo hingga julukan KS Tiga Naga di markas Pekanbaru. [Instagram official Tiga Naga]

Sementara 26 pemain yang memperkuat KS Tiga Naga itu sudah dikontrak sejak Mei 2021 lalu.

SuaraRiau.id - Rival satu kota PSPS Riau di Liga 2 Indonesia, KS Tiga Naga merilis 26 pemain yang akan memperkuat kesebelasan untuk merumput di kompetisi sepakbola kasta kedua Indonesia. Klub yang memiliki akademi sepakbola profesional ini berada di grup A Liga 2 2021 bareng PSPS Riau.

Saat launching para pemain, kesebelasan yang bermarkas di Jalan SM Amin Pekanbaru ini juga merilis jersey, logo hingga julukan yang turut berubah, Senin (20/9/2021).

Kesebelasan yang awalnya berjuluk the three dragons, kini berganti julukan menjadi Laskar Lancang Kuning. Logo, hingga Jersey para punggawa juga berubah dan dominan berlatar kuning.

Menjelang Liga 2 yang rencananya digulirkan pada 26 September 2021, KS Tiga Naga bersiap diri menghadapi kompetisi bergengsi itu.

"Pemain ada 26 orang, kita latihan sehari sekali, lebih ke tahap finishing untuk persiapan liga 2 Indonesia," kata Manajer KS Tiga Naga, Hidayat, Senin (20/9/2021).

Sementara 26 pemain yang memperkuat KS Tiga Naga itu sudah dikontrak sejak Mei 2021 lalu. Hanya 3 pemain saja yang penandatangan baru. Dua pemain berasal dari akademi tiga naga dan satu pemain dari hasil trial.

Sementara untuk 23 lainnya merupakan pemain musim lalu yang masih terikat kontrak dengan durasi bervariasi, yakni 3 sampai 5 tahun.

Hidayat menargetkan, klub sepakbola yang diasuhnya ini bisa mendapat promosi untuk merumput di Liga 1 Indonesia.

"Target kita bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Anak-anak sudah siap untuk persiapan dan kompetisinya," ungkapnya.

Apalagi, saat ini para pemain KS Tiga Naga dominan berdarah muda. Rata-rata dihuni pemain berumur 21 tahun ke bawah.

KS Tiga Naga sendiri mulai musim ini, berganti jersey, dari merah ke kuning. Begitu juga dengan logo dan julukan.

Untuk Jersey, Hidayat menjelaskan bahwa diambil warna kuning lantaran identik dengan warna-warna khas Melayu Riau.

Sementara julukan Tiga Naga yang semula Three Dragon, kini berubah dengan julukan Laskar Lancang Kuning.

Manajemen ingin hal ini lebih kepada akar, rasa dan intinya. Atau lebih Riau. Termasuk untuk hastag yang dipakai Tiga Naga yaitu hastag Ayo Riau.

Tujuannya untuk mengajak masyarakat Riau bahwa ada klub asal Riau main di pentas nasional.

Selama kompetisi Liga 2 2021 bergulir nanti, direksi dan manajemen KS Tiga Naga mengharapkan doa dan restu dari masyarakat provinsi Riau.

Di sisi lain, ini daftar lengkap tim KS Tiga Naga yang dipimpin oleh Presiden Klub Rudi AN Sinaga. Posisi manajer diisi Hidayat, Pelatih Kepala Rozialta, Assisten Pelatih Benny Setiadi, Yudi Hendri, pelatih kiper Febri Arianto.

Untuk para pemain inti dan cadagangan yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 di antaranya, posisi kiper Jefri WS, Riahdo YP, dan Maher Latif.

Untuk mengisi lini belakang ada Alan Sabilah, Roberto RF, M Nazli GS, M Deno Rizki, Ilham Syafri Noer, Rahma Nico, Jones ES dan M Sholikul Amin

Kemudian posisi tengah, ada Syarifudin H, M Yoga Pratama/Sandika Pratama, Reza, Dilivio RM, Gulam Fatkur, Ignasius Abelard dan Farid Prasetyo

Dan posisi depan alias juru gedor diisi oleh Dominikus RL, Andi Irfan, Ahmad Haikal, M Dhia Ul Haq, Yossep Malau, Diecky Nanda dan Wisnu Nugroho.

KS Tiga Naga mengarungi Liga 2 Indonesia di grup A Liga 2 tahun 2021 bersama Sriwijaya FC, PSPS Riau, PSMS Medan, Semen Padang dan Babel United.

Kontributor : Panji Ahmad Syuhada

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait