alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Bertemu Megawati, Presiden PKS: Cairkan Perpolitikan ke Depan

Eko Faizin Senin, 20 September 2021 | 19:11 WIB

Ingin Bertemu Megawati, Presiden PKS: Cairkan Perpolitikan ke Depan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Sebelumnya, pertemuan antara pihak PKS dan pihak PDIP sebenarnya sudah pernah terjadi pada Selasa, 27 April 2021.

SuaraRiau.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meskipun dikenal sebagai partai oposisi saat iniberharap bisa bertemu dengan PDI Perjuangan.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bahkan berharap bisa bertemu langsung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Syaikhu mengungkapkan bahwa tujuan pertemuan itu adalah untuk bisa melakukan komunikasi politik yang lebih mencairkan suasana perpolitikan ke depan.

“Mudah-mudahan jika memang memungkinkan kita akan agendakan bisa bertemu secara langsung (Megawati) dan kemudian bisa melakukan komunikasi politik yang lebih mencairkan suasana perpolitikan ke depan,” kata dia dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Senin (20/9/2021).

Selain dengan PDIP, Syaikhu juga mengaku bahwa PKS ingin menjalin silaturahmi kebangsaan dengan para pengurus partai politik lainnya, seperti Golkar, Gerindra, dan NasDem.

Idealnya ke depan, menurutnya, memang harus berjalan beriringan antara partai nasionalis dan partai berbasiskan agama.

“Kalau di-mix seperti itu dalam membangun negeri antara nasionalis dan religius, bukan (malah) memperpanjang perbedaan-perbedaan sehingga semakin terjadi polarisasi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan antara pihak PKS dan pihak PDIP sebenarnya sudah pernah terjadi pada Selasa, 27 April 2021.

Kala itu, rombongan petinggi PKS yang dipimpin Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menyambangi Kantor Pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu hadir juga petinggi lain, yakni Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini; Ketua DPP, Mardani Ali Sera; Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati, dan Wakil Sekjen, Moh Rozaq Asyhari.

Komentar

Berita Terkait