alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Bioskop Pekanbaru Sudah Dibuka, Ini Syarat Bagi Penonton

Eko Faizin Kamis, 16 September 2021 | 14:54 WIB

Hore! Bioskop Pekanbaru Sudah Dibuka, Ini Syarat Bagi Penonton
Pengunjung duduk di kursi penonton bioskop CGV, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (16/9/2021). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Bioskop buka, menurut Victor, sesuai imbauan pemerintah dan diskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

SuaraRiau.id - Bioskop di Pekanbaru mulai buka hari ini, Kamis (16/9/2021), seiring dengan penurunan level PPKM di kota tersebut.

Diketahui, sejak penurunan PPKM Pekanbaru menjadi level 3, sejumlah kelonggaran pun diberikan. Termasuk beroperasinya bioskop.

"Mulai tanggal 16 September 2021 kita akan buka bioskop secara bertahap," ujar Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victor Simbolon seperti dikutip dari Riaulink.com--jaringan Suara.com, Kamis (16/9/2021).

Bioskop buka, menurut Victor, sesuai imbauan pemerintah dan diskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

Saat keadaan sudah lebih membaik maka pembukaan bioskop dapat berlangsung dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui, sebelumnya pada tanggal 5 Juli 2021 bioskop-bioskop CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

"Untuk penambahan lokasi lainnya, akan rutin diinfokan melalui managemen atau melalui social media CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda beda. Dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan," ujar dia.

Bioskop CGV telah menyiapkan berbagai langkah operasional saat bioskop kembali dibuka. Mulai dari rangkaian film-film pilihan, kesiapan protokol kesehatan seperti cek suhu, sign untuk social distancing.

Selain itu, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian ticket serta menyiapkan kebijakan kepada publik untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop.

"Adapun detil lebih lanjut mengenai penerapan protokol kesehatan ini adalah wajib sudah vaksin 2 kali dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kemudian berusia diatas 12 tahun, menerapkan Protokol Kesehatan di seluruh area CGV, aturan makan dan minum mengikuti kebijakan Pemerintah Kota setempat serta untuk maksimal kapasitas 50%," tutur Victor.

Selain itu, meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi saat bioskop kembali dibuka, namun untuk meminimalisir kontak dan meminimalisir penggunaan uang tunai konvensional, CGV menyediakan solusi pembelian tiket online, baik melalui aplikasi CGV, website, ataupun melalui online ticketing partner CGV.

Menurut Victor, sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini dimulai dengan bioskop-bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Makkasar, Manado dan Samarinda, termasuk Pekanbaru.

Komentar

Berita Terkait