alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, FPI Luncurkan Logo Baru yang Jauh Berbeda dari Sebelumnya

Chandra Iswinarno Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:41 WIB

Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, FPI Luncurkan Logo Baru yang Jauh Berbeda dari Sebelumnya
Logo baru FPI yang diluncurkan pada 16 Agustus 2021 malam.

Front Persaudaraan Islam (FPI) meluncurkan logo baru yang berbeda dan juga memiliki dua asas yang berbeda.

SuaraRiau.id - Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu resmi membubarkan Front Pembela Islam (FPI) yang didirikan Habib Rizieq Shihab yang dideklarasikan pada 17 Agustus 1998.

Namun pada Rabu 30 Desember 2020, pemerintah melalui keputusan bersama enam menteri dan kepala lembaga mengumumkan pembubaran organisasi tersebut. Bahkan segala macam atribut dan simbol organisasi tidak diperkenankan beredar.

Merespons pembubaran tersebut, sejumlah mantan pengurus, anggota dan simpatisan membentuk organisasi dengan akronim yang sama, yakni FPI. Tetapi, FPI yang dideklarasikan mantan Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis serta beberapa mantan pengurus lainnya mengubahnya menjadi Front Persaudaraan Islam.

Deklarasi FPI tersebut dilakukan pada Jumat 8 Januari 2021. Setelah lama tak terdengar kabarnya, kini FPI baru ternyata telah merilis logo organisaasi serta asas organisasi dan programnya.

Baca Juga: Rilis Logo Baru di Malam HUT RI ke-76, FPI Klaim Punya Asas Islam dan Pancasila

Logo baru yang diluncurkan pada malam HUT ke-76 RI, berbeda dengan simbol lama yang berbentuk segitiga, kini FPI baru membentuk simbolnya berupa bulatan.

Dikutip dari Hops.id-jaringan Suara.com, Logo baru ini hadir dengan bentuk bundar dengan warna dominasi hijau dengan tulisan FPI pada sentral logo. Tulisan tersebut dikelilingi tasbih dan tiga kubah emas.

Untuk lingkaran luar dikelilingi tasbih, dua kubah hijau dan Kabah di bagian atas. Terdapat simbol Kabah, tasbih, kubah hijau dan kubah emas yang tentunya masing-masing mewakili makna dari logo baru tersebut, berikut penjelasannya;

Satu, kakbah berkiswah hitam menunjukkan kiblat di masjidil Haram sebagai masjid termulia peringkat pertama.

Dua, kubah hijau menunjukkan Masjid Nabawi di Madinah sebagai masjid termulia peringkat kedia.

Baca Juga: Logo Baru FPI Yang Mempunyai Makna Pancasila dan Islam

Tiga, kubah emas menunjukkan kubah Masjidil Aqsha sebagai masjid termulia ketiga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait