facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Spiritual Bang Tigor, Sempat Gonta-ganti Agama Kini Peluk Islam Lagi

Eko Faizin Selasa, 03 Agustus 2021 | 16:54 WIB

Kisah Spiritual Bang Tigor, Sempat Gonta-ganti Agama Kini Peluk Islam Lagi
Sumaisy Djaitov Yanda alias Bang Tigor. [Sumarni/Suara.com]

Sebelum bertemu dengan Aisyah, istrinya yang sekarang, Bang Tigor sempat gonta-ganti agama.

SuaraRiau.id - Perjalanan spiritual komedian Sumaisy Djaitov Yanda atau yang akrab disapa Bang Tigor ternyata tidak mudah.

Bang Tigor kini makin religius setelah kembali memeluk agama Islam. Kehidupan aktor 52 tahun itu berubah semenjak menikah dengan Aisyah Sa’diah.

Bang Tigor mengakhiri perjalanannya mencari jati diri. Ia mengaku ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Saya sudah ke jalan yang benar. Dulu saya ke sana kemari mencari jati diri susah. Ya ada titik waktu manusia akan setop. Ya ketemu dia saya setop, yaudah akhirnya jalannya sampai sekarang alhamdulillah,” ujar Bang Tigor dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (3/8/2021).

Sebelum bertemu dengan Aisyah, istrinya yang sekarang, Bang Tigor sempat gonta-ganti agama.

Dirinya mengaku sempat pindah agama dari Islam ke Kristen yang akhirnya kembali lagi menjadi mualaf.

“Kalau enggak ngeri, saya kerja di kelab iya, saya gonta ganti agama iya. Saya belum menemukan jati diri saya kala itu. Saya sempat murtad dulu akhirnya balik lagi. Ya itu jalan hidup sebenarnya. Akhirnya sampai sekarang ketemu dia, yaudah saya jalan di jalan yang benar,” ujarnya.

“Iya dia berhasil meluruskan hidup saya yang sebenarnya, jujur saja. Saya sebenarnya bukan cerita agama begini, saya sudah bisa bangun jam 2, saya puasa Senin Kamis. Ya apalagi yang dicari buat saya lagi. Saya mikirnya, saya harus bawa apa ketika plek (dipanggil Tuhan),” sambung dia.

Lebih jauh, Bang Tigor juga menceritakan bagaimana pertemuan pertama dengan Aisyah. Kata dia, dirinya resmi menikah dengan Aisyah pada Maret 2020 setelah tiga bulan perkenalan.

“Awal mula ketemu masih bandel-bandel. Ya semakin ke sini menunjukkan perubahan. Itu namanya jalan hidup. Ya sekarang yang benar-benar dan lurus saja udah jalannya,” tuturnya.

Komentar

Berita Terkait