alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Disentil Gegara Bacaan Kitab Belepotan, Netizen Bawa-bawa NU

Eko Faizin Selasa, 08 Juni 2021 | 14:45 WIB

Gus Miftah Disentil Gegara Bacaan Kitab Belepotan, Netizen Bawa-bawa NU
Gus Miftah. [Instagram/@gusmiftah]

Sementara di satu sisi Gus Umar mendapati bacaan Gus Miftah belepotan serta tak sesuai dengan kaidah Nahwu Shorof.

SuaraRiau.id - Gus Miftah baru-baru ini menjadi sorotan salah satu tokoh Nadhlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar.

Gus Umar mengkritik Gus Miftah lantaran bacaan Alqurannya yang dinilai masih belum lancar alias belepotan.

Hal tersebut dinilai tak sejalan dengan sosok Gus Miftah yang seolah diagungkan banyak jamaah, ditambah ia kerap membuat sejumlah sikap yang mengundang pro dan kontra di ruang publik.

Gus Umar lalu mengkritik habis. Sebab ini penting untuk dicermati bagi seorang pendakwah, yang pandangan dan sikapnya diteladani banyak orang.

Sementara di satu sisi Gus Umar mendapati bacaan Gus Miftah belepotan serta tak sesuai dengan kaidah Nahwu Shorof.

“Balada si Miftah. Pengen dianggap ngerti hadist tapi jadi kelihatan enggak ngerti nahwunya,” sebut Gus Umar dalam akun Twitter-nya dikutip Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (8/6/2021).

Dia juga tak segan menyebut ‘geli’ melihat aksi Miftah. Dalam sebuah cuitan lainnya, beliau kemudian mencolek direktur NU online Savic Ali yang seolah menyayangkan bacaan dia.

“Bro ini Miftah kesayanganmu sok pinter, tapi bahasa Arabnya belepotan. Colek @savicali,” kata dia.

Apa yang disampaikan Gus Umar setidaknya juga pernah dinyatakan oleh Ustaz Fahim. Dalam sebuah video yang beredar, Ustaz Fahim pernah mengkritik bacaan Miftah.

Sebut saja seperti lafal ‘Duhulil’ yang diucapkan. Padahal seharusnya dibaca dukhul. Lalu kalimat ‘wal kanasiyah’. Kata itu menurutnya tidak ada, karena yang ada adalah ‘kanisah’

Komentar

Berita Terkait