alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Nekat Mudik Lebaran Lewat Jalur Sungai, Nofi Arisman Tewas Tenggelam

Budi Arista Romadhoni Minggu, 16 Mei 2021 | 10:08 WIB

Apes! Nekat Mudik Lebaran Lewat Jalur Sungai, Nofi Arisman Tewas Tenggelam
Tim Gabungan Basarnas 50 Kota sewaktu melakukan pencarian 3 pemudik yang terseret Arus Sungai Taluak Subanio, Kecamatan IX, Sumatera Barat. Akhirnya ketiganya ditemukan meninggal/Basarnas 50 Kota. [Riauonline.co.id]

Nofi Arisman, hanyut di sungai saat nekat mudik lebaran dari Provinsi Riau menuju Sumatera Barat

SuaraRiau.id - Penyekatan pemudik dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah, termasuk di Provinsi Riau. Namun, larang mudik lebaran itu tak diindahkan oleh sebagian masyarakat. 

Dilansir dari Riauonline.co.id, Rizky Afriadi tak menduga sahabatnya meninggal dunia dalam perjalanan mudik lebaran. Sahabatnya, Nofi Arisman, 31, hanyut di sungai saat nekat mudik dari Provinsi Riau menuju Sumatera Barat (Sumbar).

Pria yang akrab disapa Kiki bercerita, sehari sebelum keberangkatan sahabatnya, mereka sempat ngobrol bersama. Menurut Kiki, Nofi nekat berangkat mudik lebaran karena ingin berjumpa anak dan istrinya dan berlebaran bersama.

"Sebelum berangkat ke Sumbar, hari Selasa dia sama saya, tetap nekat berangkat gimanapun ceritanya. Karena kondisi anak dan istri beliau di Sumbar," ujar Kiki, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: WNA Bebas Masuk Saat Lebaran, Said Didu Heran TPU Tegal Ditutup

Menurutnya, sahabatnya juga nekat berangkat lewat jalur perairan sebab sudah banyak pemudik yang lewat jalur sungai tersebut.

Mereka diberitahu jalan oleh masyarakat setempat. Dengan menyewa perahu motor Rp 250 ribu, pemudik dari Riau bakal diantar sampai daerah Pangkalan.

Akhirnya, kata Kiki, Nofi pun berangkat bersama tiga orang lainnya. Mereka yakni Rahman Rahim (adik), Fadil Arisandi (keponakan), dan Rajid (teman Nofi).

"Kondisi jalan sudah dilakukan penyekatan. Nono (Nofi Arisman) tetap ingin mudik. Namun naas, musibah menimpa mereka," ucapnya.

Kiki begitu kehilangan sosok sahabat yang mudah bergaul. Dia berdoa semoga sahabat bisa ditempatkan di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Soal WNA China Masuk Indonesia, Nitizen: Arogansi Penguasa

"Harapan saya, semoga pemerintah bisa lebih ikut andil lagi dalam penyekatan. Hati siapa yang tidak ingin menemui anak istri tapi dilarang," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait