alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Pekanbaru dan Sekitarnya Kamis 22 April 2021

Eko Faizin Kamis, 22 April 2021 | 16:16 WIB

Jadwal Buka Puasa Pekanbaru dan Sekitarnya Kamis 22 April 2021
Menu buka puasa Indonesia di Gran Melia. [Suara.com/Dinda]

Berikut jadwal berbuka puasa untuk Kota Pekanbaru dan beberapa kota di sekitarnya pada Kamis (22/4/2021).

SuaraRiau.id - Hari ini, Kamis 22 April 2021, tak terasa sudah memasuki 10 Ramadhan 1422 Hijriah.

Tahun ini, umat Islam di seluruh dunia masih melaksanakan ibadah di tengah Pandemi Covid-19. Namun, tak menyurutkan umat Islam untuk menyempurnakan ibadah bulan suci Ramadhan.

Tentunya dalam berpuasa, bagi umat Islam memiliki waktu-waktu tertentu yang wajib diperhatikan, yakni mulai dari sahur, di mana menjadi waktu bersantap sebelum menjalankan puasa. Kemudian waktu subuh, yakni dimulainya berpuasa dan tentunya magrib yang menjadi waktu berbuka puasa.

Bagi umat muslim, sangat penting untuk memperhatikan jadwal subuh dan magrib agar puasa memenuhi syarat dan kewajiban sesuai dengan anjuran syariat. Setiap wilayah di seluruh Indonesia memiliki jadwal imsakiyah dan buka puasa yang berbeda.

Berikut jadwal buka puasa untuk Kota pekanbaru dan beberapa kota di sekitarnya pada Kamis (22/4/2021) atau hari ke-8 Ramadhan 1442 H di Kota Pekanbaru,

  • Ashar: Pukul 15.32 WIB
  • Maghrib: Pukul 18.19 WIB
  • Isya: Pukul 19.29 WIB

Sementara untuk beberapa Kabupaten/Kota di sekitar Kota Pekanbaru ada beberapa perbedaan waktu dalam hitungan menit, berikut rinciannya;

Kabupaten Kampar +1 menit, Kabupaten Siak -3 menit, Kabupaten Bengkalis -1 menit, Kabupaten Pelalawan -2 menit, Kabupaten Kuantan Singingi +1 menit, Kabupaten LimapuluhKota +4 menit, Kabupaten Rokan Hulu +3 menit, Kabupaten Dumai -1 menit, Kotamadya Payakumbuh +4 menit, Kabupaten Sawahlunto Sijunjung +3 menit, Kabupaten Kepulauan Meranti -5 menit, Kabupaten Tanah Datar +5 menit, Kotamadya Sawahlunto +4 menit, dan Kabupaten Indragiri Hulu -2 menit.

Selamat berbuka puasa...

Komentar

Berita Terkait