alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjalanan Spiritual Angelina Sondakh, Hafal 15 Juz-Guru Ngaji di Penjara

Eko Faizin Rabu, 07 April 2021 | 11:10 WIB

Perjalanan Spiritual Angelina Sondakh, Hafal 15 Juz-Guru Ngaji di Penjara
Angelina Sondakh. [Instagram/@angelinasondakhofficial]

Perjalanan religi Angelina Sondakh tentunya sangat inspiratif, khususnya bagi umat Muslim.

SuaraRiau.id - Meski lama tak terdengar kabar tentang Angelina Sondakh, ternyata ia punya pengalaman spiritual yang tidak diketahui banyak orang. Perjalanan religi Angelina Sondakh tentunya sangat inspiratif, khususnya bagi umat Muslim.

Angelina Sondakh memutuskan memeluk Islam ketika memutuskan untuk membuka hati kepada suaminya, mendiang Adjie Massaid.

Angelina Sondakh tidak segan-segan mempelajari tentang agama Islam, meski berasal dari daerah yang mayoritas penganut agama Nasrani,.

Usai bebarapa tahun menjadi mualaf, pada bulan Feburuari 2011, suami yang memperkenalkannya belajar agama Islam harus dipanggil Allah ke pangkuan-Nya secara mendadak akibat penyakit serangan jantung.

Angelina sempat diterpa kabar miring soal keyakinannya. Ia diterpa badai gosip yang menyebutkan bahwa dirinya kembali pindah agama setelah ditinggal meninggal dunia oleh Adjie.

Kala itu, dalam sebuah wawancara, Angie tampak dengan tegar menjawab segala tuduhan yang menyudutkan namanya.

Bahkan dia tidak segan-segan membawa nama Allah dan mengingatkan soal dosa kepada pihak yang memfitnahnya.

“Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” ujar Angie kala itu dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com pada Rabu (7/4/2021).

Putri Indonesia 2001 itu seakan tidak mau ambil pusing dan memilih jalan damai.

“Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, salat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu,” kata dia.

Komentar

Berita Terkait