alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Kader Demokrat Riau Ternyata Membelot, Hadiri KLB Kubu Moeldoko

Eko Faizin Jum'at, 12 Maret 2021 | 15:21 WIB

6 Kader Demokrat Riau Ternyata Membelot, Hadiri KLB Kubu Moeldoko
Partai Demokrat kubu AHY saat mendatangi Gedung Kemenkumham RI. [Suara.com/Bagaskara]

Atas hal ini, Asri menegaskan Demokrat akan bertindak tegas dan langsung melakukan pemecatan.

SuaraRiau.id - Polemik Partai Demokrat juga menyeret sejumlah kadernya di Riau. Ternyata, jumlah kader yang ikut Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat ada 6 orang.

Sebelumnya, diberitakan ada dua orang kader Demokrat yang menghadiri KLB di Deli Serdang. Dua orang Ketua DPC yakni Ketua DPC Kuansing, Jontikal, dan Ketua DPC Rohil Muhammad Ridwan.

Namun, hari ini, Jumat (12/3/2021), Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan bahwa total ada 6 orang kader di Riau yang berangkat.

Atas hal ini, Asri menegaskan Demokrat akan bertindak tegas dan langsung melakukan pemecatan.

"Jadi ada enam orang, nanti akan saya umumkan nama-namanya. Sekarang sedang diproses di DPP untuk pemecatan," kata Asri Auzar dilansir dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Jumat (12/3/2021).

Asri Auzar menegaskan selain Jontikal dan Ridwan, empat orang lagi adalah seorang Sekretaris DPC, 3 lagi adalah kader Demokrat biasa.

Ia menyebut sebelum adanya KLB di Sibolangit seluruh DPC Demokrat Riau sudah solid untuk bersama di barisan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun enam orang tersebut justru terindikasi membelot sehingga dipecat.

"Sebelum KLB, kita buat acara, mereka menandatangani kesepakatan, teken dan cap jempol darah kesetiaan. Namun, di hari-hari terakhir, mereka enggan untuk loyal dan terindikasikan berada di kubu KLB abal - abal, makanya mereka dipecat," tegas Mantan Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

Untuk diketahui, pada KLB Partai Demokrat di Deli Serdang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, sementara Marzuki Alie dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai.

Komentar

Berita Terkait