alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Cuma Jokowi, Presiden Turki Erdogan Juga Disuntik Vaksin Sinovac

Chandra Iswinarno Jum'at, 15 Januari 2021 | 13:44 WIB

Tak Cuma Jokowi, Presiden Turki Erdogan Juga Disuntik Vaksin Sinovac
Presiden Turki Erdogan melakukan suntik Vaksin Covid-19 Sinovac. [Foto: Murat Cetinmuhurdar/PPO/Handout via REUTERS]

Presiden Recep Tayyip Erdogan menerima suntikan Vaksin Sinovac yang diproduksi dari Sinovac Biotech.

SuaraRiau.id - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan suntik Vaksin Corona produksi Sinovac, pada Kamis (14/1/2021) waktu Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan juga menerima suntikan Vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech.

Erdogan disuntik vaksin Covid-19 tersebut di Rumah Sakit Kota Ankara. Dalam kesempatan tersebut, Erdogan mengatakan, dirinya dan anggota senior partai semua akan diinokulasi. Ia pun mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

"Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini dengan cepat," katanya seperti dilansir TIMES Indonesia-jaringan Suara.com.

Sebelumnya, Turki sudah mengizinkan penggunaan darurat Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Sinovac. Sebelumnya, negara ini sudah memberikan vaksin ini kepada 250 ribu petugas kesehatan.

Baca Juga: Efikasi Vaksin Sinovac Hanya 60 Persen, Anies: Tetap Jalankan Prokes

Sementara itu, Menteri Kesehatan Turki yakni Fahrettin Koca mengatakan, semua warga Turki harus mau disuntik vaksin agar Pandemi bisa segera berakhir.

"Itu satu-satunya cara untuk menyingkirkan pandemi ini," katanya.

Pada Desember 2020 kemarin, Turki melaporkan kemanjuran 91,25 persen untuk vaksin Covid-19 Sinovac. Namun hal tersebut baru uji tahap awal.

Diketahui, dua negara lain yang menggunakan Sinovac juga telah mengumumkan tingkat efektivitas vaksin ini. Di Indonesia, uji coba lokal menunjukkan kemanjuran sebesar 65 persen terhadap Covid-19, dari total 1.620 relawan.

Baca Juga: Tak Ada Sanksi, Ini Cara Dinkes Sleman Atasi Penolak Vaksin Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait