alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

iPhone 12 Diuji Ketahanan Air, Hasilnya Bikin Kaget

Eko Faizin Jum'at, 04 Desember 2020 | 09:47 WIB

iPhone 12 Diuji Ketahanan Air, Hasilnya Bikin Kaget
iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Pengujian ini dilakukan dengan memasang iPhone 12 pada drone Theseus.

SuaraRiau.id - iPhone 12 diklaim tahan air. Penasaran dengan performa perangkat ini, belum lama ini dilakukan uji coba iPhone 12 di kedalaman 19 meter.

iPhone 12 disebut bisa bertahan selama 6 meter di air selama 30 menit. Namun, pengujian untuk perangkat ini dilakukan melebihi kemampuan tahan air dari iPhone 12 ini.

Mengutip dari CNET, pengujian tahan air untuk iPhone 12 ini lalu dilakukan uji coba pada kedalaman 19 meter dan dilakukan oleh Mission Robotics.

Pengujian ini dilakukan dengan memasang iPhone 12 pada drone Theseus. Pada pengujian pertama, tim melakukan pengujian tahan air di kedalaman 6 meter selama 30 menit di Danau Tahoe.

iPhone 12 lalu berada dalam kondisi menyala dan ditenggelamkan ke air danau dengan suhu mencapai 52 derajat fahrenheit atau sekitar 11 derajat celcius.

Setelah berada di dalam air selama 30 menit, iPhone 12 lalu dikeluarkan dan dikeringkan. Hasilnya, layar sentuh iPhone 12 masih dalam keadaan baik-baik saja dengan kondisi speaker yang teredam.

Pengujian kedua lalu dilakukan pada kedalaman 19 meter dengan suhu mencapai 10 derajat celcius. Setelah berada di dalam air selama 40 menit, iPhone 12 lalu dikeluarkan dan dikeringkan sebelum dilakukan pengujian.

Hasilnya, iPhone 12 masih berfungsi normal dengan layar responsif, tombol volume dan daya yang berfungsi serta kamera yang masih berfungsi normal. Walaupun speaker ini masih dalam kondisi teredam, suara yang dihasilkan masih terdengar.

Usai menunggu hingga 72 jam, pengujian kembali dilakukan. Hasilnya lalu kamera iPhone 12 mengalami fogging, layar perangkat ini juga mengalami prompt diagnostik. Kemungkinan, hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang terjadi di bawah air.

iPhone 12 memang memberikan performa menarik saat diuji coba pada kedalaman 19 meter. Namun, menghindari hal-hal tidak diinginkan, sebaiknya tidak dibawa di kedalaman yang tidak direkomendasikan.

Komentar

Berita Terkait