alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Pengendara, Hati-hati Ada 432 Lubang di Jalan Siak-Sabak Auh

Eko Faizin Senin, 30 November 2020 | 10:40 WIB

Dear Pengendara, Hati-hati Ada 432 Lubang di Jalan Siak-Sabak Auh
Pengendara diharapkan berhati-hati saat melintas di Jalan Siak-Sabak Auh, karena ada 432 lubang di sana. [Suara.com/Alfat Handri]

Pengendara juga diharapkan waspada dan mengurangi kecepatan saat berkendara.

SuaraRiau.id - Ada sekitar 432 lubang sepanjang Jalan Kota Siak menuju Kecamatan Sabak Auh. Lubang itu berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga melintang sepanjang lebar jalan.

Para pengendara diminta untuk berhati-hati saat melintas, sebab jika lengah bisa membahayakan diri bahkan nyawa. Pengendara juga diharapkan waspada dan mengurangi kecepatan saat berkendara.

"Hati-hati betul, salah hemat nyawa awak (saya) melayang karena sesama pengendara saling mengelak lubang," kata Abdul Salam (33) warga Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang saat itu melintas.

Dijelaskan Salam, ia bersama keluarganya sering melintasi jalan tersebut dikarenakan aktifitas sehari-hari. Salam bekerja sehingga mengharuskamnya berulang dari Siak ke Sabak Auh.

"Biasanya cuma 25 menit sampai ke Siak dari Sabak Auh, sekarang hampir satu jam," jelasnya kepada SuaraRiau.id, Minggu (29/11/2020).

Kata Salam, jalan tersebut sering dilakukan tampal sulam, tapi paling lama bertahan hanya 1 bulan setelah itu rusak lagi.

"Berlubang lalu ditambal, nanti rusak lagi dalam waktu singkat. Begitulah seterusnya," ungkap Salam.

Jalan berlubang itu merupakan akses masyarakat lintas kecamatan. Mulai dari masyarakat Kecamatan Bungaraya, Sabak Auh, Sungai Apit, Siak, Pusako dan satu-satunya jalan menuju ke Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak, Ari Nofrizal saat dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya akan memperbaiki jalan tersebut tahun depan.

Menurut Ari, pihaknya tahun ini sedang melakukan pembahasan untuk menganggarkan perbaikan jalan tersebut tahun depan.

"Lagi dibahas bang. Tahun depan kita anggarkan dengan pemeliharaan berkala dengan pihak ketiga bang," tandas Ari Nofrizal.

Kontributor : Alfat Handri

Komentar

Berita Terkait