alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Jokowi Akibat Jalan Rusak, Pikul Warga Sakit Bersama Sejauh 8 Km

Eko Faizin Kamis, 26 November 2020 | 18:46 WIB

Curhat Jokowi Akibat Jalan Rusak, Pikul Warga Sakit Bersama Sejauh 8 Km
Jalan Sekunder 9 Dusun IV, Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang mengalami rusak berat.Foto diambil Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Alfat Handri]

Ia bersama warga lainnya harus rela berjalan kaki berkilometer jauhnya.

SuaraRiau.id - Jalan Sekunder 9 Dusun IV, Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang mengalami rusak berat. Hal ini dikeluhkan banyak warga, termasuk Jokowi.

Jokowi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak serius tangani rusaknya jalan tersebut. Ia bersama warga lain mengalami kesulitan dalam melintasi jalan akses satu-satunya milik masyarakat.

Jokowi curhat bahwa saat musim penghujan tiba, ia bersama warga lainnya harus rela berjalan kaki berkilometer jauhnya.

"Selama ini masyarakat sudah berupaya memperbaiki jalan tersebut secara swadaya. Namun, apalah daya karena kemampuan yang terbatas dan usaha kami sudah maksimal," kata Jokowi kepada SuaraRiau.id (Suara.com), Kamis (26/11/2020).

Bahkan, lanjut Jokowi, saat warganya sakit dan tidak bisa jalan, ia bersama warga harus memikul secara gotong royong warga tersebut agar bisa keluar dari Dusunnya supaya dapat berobat.

"Jika musim penghujan tiba jangankan naik motor jalan kaki saja kalau tidak hati-hati bisa terpeleset dan terjatuh. Parahnya lagi jika warga di sini sakit, kami harus pikul bersama-sama dengan berjalan kaki sekitar 8 Kilometer (Km)," ucap Jokowi.

Ia berharap, pemerintah daerah (pemda) bisa mendengar keluhan masyarakat kecil seperti dirinya dan warga lainnya. Sehingga jalan tersebut dapat segera diperbaiki dapat dinikmati masyarakat.

“Semoga apa yang kami inginkan, agar jalan ini bisa bagus bisa terkabulkan. Amin,” pintanya.

Hal serupa dikatakan Penghulu Kampung Tuah Indrapura, Samingan. Jika kondisi jalan tersebut memang rusak parah hingga saat ini.

Dikatakan Samingan, pihak desa sudah mengusulkan ke Pemda Siak beberapa kali, bahkan sebelum Agustus 2020 juga sudah diusulkan agar segera diperbaiki.

"Panjang Jalan Sekunder 9 yang masuk ke wilayah Kampung Tuah Indrapura sepanjang 1.300 meter," katanya.

Samingan berharap dinas terkait bisa membantu memperbaiki jalan ini agar masyarakat tidak kesusahan lagi untuk beraktivitas.

Komentar

Berita Terkait