alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Eko Faizin Rabu, 25 November 2020 | 12:20 WIB

Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo
Penyidik senior KPK Novel Baswedan, Kamis (31/10/2019). [Suara.com/Welly Hidayat]

Hal itu dibenarkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi soal penangkapan Menteri Edhy Prabowo.

SuaraRiau.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikananan (KKP) Edhy Prabowo.

Penangkapan Edhy di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Rabu (25/11/2020) dini hari dipimpin oleh Novel Baswedan.

Hal itu dibenarkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi soal penangkapan Menteri Edhy Prabowo.

"Salah satu Kasatgas tersebut benar Novel Baswedan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Selain Novel, ada tiga satgas yang ikut dikerahkan saat menangkap Edhy Prabowo dan keluarganya serta beberapa beberapa orang dari Kementerian KKP.

"Kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi dengan menurunkan lebih tiga Kasatgas baik penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU yang ikut dalam kegiatan dimaksud," tutup Ali.

Edhy ditangkap KPK setelah kepulangannya dari Kota Honolulu, Amerika Serikat. Ia ditangkap atas dugaan korupsi ekspor benih lobster yang tengah aktif dijalankan oleh kementerian KKP.

Hingga kini, politikus Gerindra itu bersama sejumlah pihak masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Detail penangkapan dan kasus menjerat Menteri KKP ini akan disampaikan KPK setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan bukti-bukti yang telah dimiliki.

Komentar

Berita Terkait