alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukcapil Weekend Dievaluasi, Warga Pekanbaru Silakan Rekam KTP di Kecamatan

Eko Faizin Selasa, 10 November 2020 | 14:49 WIB

Dukcapil Weekend Dievaluasi, Warga Pekanbaru Silakan Rekam KTP di Kecamatan
Ratusan warga mengantre untuk mengurus e-KTP di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, Sabtu (7/11/2020). [Istimewa]

Irma mengutarakan, masyarakat bisa datang ke UPT Dukcapil agar tidak terjadi penumpukan layanan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru.

SuaraRiau.id - Program "Dukcapil Weekend" pada Sabtu (7/11/2020) diserbu warga Pekanbaru. Hal ini membuat warga yang hendak mengurus administrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru membludak.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita mengingatkan agar warga merekam data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di UPT Disdukcapil kecamatan masing-masing.

"Mereka bisa merekam data di sana tanpa harus ke Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru. Masyarakat nantinya bisa membawa fotokopi kartu keluarga atau KK," terang Irma kepada Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Senin (9/11/2020).

Berdasar kejadian kemarin lusa, masyarakat membludak ingin merekan KTP elektronik pada akhir pekan. Mereka datang beramai-ramai mendatangi Kantor Disdukcapil.

Pasalnya, Dinas membuka layanan pada akhir pekan bagi perekaman KTP elektronik hingga penggantian KTP rusak dan hilang. Akibatnya ribuan warga pun mendatangi kompleks perkantoran tersebut.

Irma mengutarakan, masyarakat bisa datang ke UPT Dukcapil agar tidak terjadi penumpukan layanan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru.

Layanan perekaman KTP elektronik selalu tersedia di UPT setiap hari kerja. Layanan bisa diakses dari Senin hingga Jumat.

Jadwal layanan pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB.

Irma katakan pihaknya sedang mengevaluasi teknis Layanan Dukcapil Weekend. Mereka berencana menyertakan layanan di UPT Dukcapil pada masing-masing kecamatan.

Rencananya, layanan akan tetap dibuka pada akhir pekan dan hari libur. Mereka akan menyiapkan jadwal khusus untuk mempermudah layanan bagi warga.

"Kita evaluasi pelaksanaan teknisnya untuk ke depan. Jadwalnya nanti kita umumkan juga," ucap Irma.

Komentar

Berita Terkait