alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Panjang saat Pandemi, Pantai Padang Tetap Ramai Wisatawan

Eko Faizin Jum'at, 30 Oktober 2020 | 13:27 WIB

Libur Panjang saat Pandemi, Pantai Padang Tetap Ramai Wisatawan
Pengunjung di Pantai Padang, Sumatera Barat, terpantau ramai saat liburan panjang, Kamis (29/10/2020). [Antara/Mutiara Ramadhani]

Biasanya, kata Yuli, pengunjung ramai datang pada saat pagi hari dan sore hari namun pada siang hari pengunjung yang datang hanya sedikit.

SuaraRiau.id - Pada liburan panjang ini, Pantai Padang terpantau ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (29/10/2020).

"Saat libur sekarang ini, Pantai Padang ramai dikunjungi oleh pengunjung seperti dari Jambi, Aceh, Medan, Payakumbuh, dan Bukittinggi," kata seorang jasa foto bernama Yuli yang biasa menawarkan jasa fotonya di sekitaran Pantai Padang.

Biasanya, kata Yuli, pengunjung ramai datang pada saat pagi hari dan sore hari namun pada siang hari pengunjung yang datang hanya sedikit.

"Biasanya pengunjung hanya ramai datang pada pagi mulai pukul 07.00 WIB dan sore hari pada pukul 17.00," katanya seperti yang dikutip Antara.

Ia menyebutkan rata-rata pengunjung yang datang pada pagi hari biasanya untuk berolahraga, sedangkan yang datang pada sore hari biasanya mereka menikmati pemandangan sore dan untuk melihat sunset.

Meski jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Padang meningkat, menurut dia, yang memakai jasa fotonya hanya sedikit.

"Seharian ini hanya delapan orang saja yang memakai jasa foto karena mereka lebih banyak berfoto dengan telepon selulernya," ujarnya.

Sementara itu, pengunjung wisata Surbakti (49) asal Medan mengaku sengaja datang berlibur ke Pantai Padang karena ingin menikmati keindahan pantai tersebut.

"Saya baru pertama kali datang ke tempat ini dan menurut saya pemandangan di sini cukup bagus," katanya.

Meski Pantai Padang cukup bagus, menurut dia, kebersihannya kurang terjaga karena relatif banyak sampah di tepi pantai berserakan serta tidak tersedianya tempat membuang sampah.

Walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, dia mengaku tidak takut pergi berlibur ke Padang bersama istri dan anak-anaknya karena merasa sudah sangat bosan akibat terlalu lama berada di rumah. (Antara)

Komentar

Berita Terkait