Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II akan Layani Kesehatan Gratis di Riau

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 26 September 2020 | 16:02 WIB

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II akan Layani Kesehatan Gratis di Riau
Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II sandar di Sungai Siak, Kota Pekanbaru. (ANTARA/FB Anggoro)

Rumah sakit apung itu dilengkapi dengan 30 kamar dan peralatan pendukung pelayanan kesehatan.

SuaraRiau.id - Pemerintah Kota Pekanbaru di Provinsi Riau akan mendukung operasi Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II milik Yayasan Dokter Peduli untuk kegiatan bakti sosial. 

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy mengatakan nantinya rumah sakit apung akan menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi warga, termasuk pelayanan bedah minor.

Ia mengatakan bahwa saat ini pengelola rumah sakit apung masih melengkapi dokumen untuk mengurus perizinan operasi.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Azwan mengatakan, pemerintah kota sudah mengadakan pertemuan dengan tim rumah sakit apung pada Kamis (24/9/2020) membahas perizinan dan dukungan dari pemerintah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit apung terkait bakti sosial dari dokter yang peduli terkait surat permohonan dukungan," kata Azwan, Sabtu (26/9/2020)

Menurut dia, pemerintah kota mengkoordinasi instansi pemerintah untuk memberikan dukungan tenaga medis, bahan bakar minyak, tenda peleton, dan air bersih untuk pelayanan rumah sakit apung. 

Pemerintah kota, ia mengatakan, juga sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan membantu pengelolaan limbah medis serta meminta bantuan kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mendukung pengamanan operasi rumah sakit apung.

"Intinya adalah bagaimana Rumah Sakit Apung ini beroperasi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru," katanya.

Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II yang tiba dari Surabaya pekan lalu saat ini sandar di Sungai Siak di Kota Pekanbaru. Rumah sakit apung itu dilengkapi dengan 30 kamar dan peralatan pendukung pelayanan kesehatan. 


Antara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait