Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemko Pekanbaru Akan Sewa 1000 Kamar Hotel untuk Isolasi

Eko Faizin Selasa, 22 September 2020 | 16:51 WIB

Pemko Pekanbaru Akan Sewa 1000 Kamar Hotel untuk Isolasi
Ilustrasi Isolasi Mandiri (Shutterstock)

Terkait hal tersebut, Pemko melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau.

SuaraRiau.id - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sedang menyiapkan 1000 kamar hotel bagi pasien Covid-19 sebagai langkah antisipasi menjaga daya tampung rumah sakit rujukan Covid-19 agar tidak sampai penuh.

Pemko sedang menyiapkan 1000 kamar hotel bagi pasien Covid-19 sebagai langkah antisipasi menjaga daya tampung rumah sakit rujukan Covid-19 agar tidak sampai penuh.

Terkait hal tersebut, Pemko melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad, mengatakan pemerintah perlu melakukan isolasi pasien yang terkoordinir demi menghindari pasien Covid-19 dengan kriteria pasien orang tanpa gejala (OTG) melakukan kontak dengan orang lain.

"Menghindari pasien Covid-19 berinteraksi dengan masyarakat lain maka pemerintah perlu melakukan isolasi yang terkoordinir," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad kepada Riauonline.co.id (jejaring Suara.com), Selasa (22/9/2020).

Ingot menambahkan, pemerintah menargetkan 1000 kamar sebagai tempat isolasi mandiri.

"Sekarang masih diproses, dan berkomunikasi dengan pengelola-pengelola hotel, kita upayakan untuk 1000 kamar, dari hotel kelas melati hingga hotel bintang tiga di Pekanbaru," ungkap Ingot Ahmad.

Komentar

Berita Terkait