Eko Faizin
Tsamara Amany berpose saat berkunjung ke Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (21/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

SuaraRiau.id - Politisi muda Tsamara Amany memberi kabar mengejutkan. Ia mengundurkan diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tsamara Amany pun memberikan pernyataan terkait pengunduran dirinya PSI yang telah menaunginya sejak lima tahun lalu.

Berita pengunduran diri Tsamara Amany dari PSI diungkapkan langsung olehnya melalui kanal YouTube Tsamara Amany, Senin (18/4/2022). Ia sebelumnya menjabat sebagai Ketua PSI.

Tsamara Amany berpose saat berkunjung ke Kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (21/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

“Selama lima tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata Tsamara, dikutip Hops.id--jaringan Suara.com.

Dia menyebut bahwa keputusan mundur dari PSI merupakan pertimbangan yang dibuatnya secara pribadi tanpa campur tangan orang lain.

Tsamara Amany mengakui bahwa ia tengah membutuhkan perjalanan baru di luar lingkup partai politik.

“Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi, saya merasa saya membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik,” terang Tsamara.

Kendati begitu, Tsamara mengatakan akan tetap berfokus mengabdi untuk Indonesia namun dengan cara berbeda dari sebelumnya.

Cara yang akan dilalui Tsamara Amany untuk perjalanan pengabdian barunya adalah fokus menyuarakan isu tentang perempuan serta mengabdi di atas segala kepentingan kaum perempuan.

“Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan,” ungkap Tsamara.

Komentar