facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kembalikan Piala Trofeo with Ronaldinho, Ini Penjelasan Pelatih Persik Kediri

Eko Faizin Kamis, 30 Juni 2022 | 18:10 WIB

Kembalikan Piala Trofeo with Ronaldinho, Ini Penjelasan Pelatih Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Javier Roca menjelang laga [Foto: ANTARA]

Javier Roca menegaskan dalam pertandingan timnya datang sebagai tim profesional.

SuaraRiau.id - Pelatih Persik Kediri Javier Roca akhirnya buka suara terkait insiden di Trofeo Meet the Star, yang menghadirkan bintang sepak bola dunia Ronaldinho, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Minggu (26/6/2022).

Javier menjelaskan bahwa semua punya hak untuk menilai apapun, namun dirinya tidak bisa menilai pernyataan seseorang yang belum lama di sepak bola.

"Saya dibesarkan di lingkungan bola sejak kecil dan setiap hari selalu berbicara tentang bola, mulai teknik, taktik dan fisik. Semua punya hak untuk menilai apapun, namun saya tidak bisa menilai pernyataan seseorang yang belum lama di sepak bola," ujarnya dikutip dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Mantan pesepak bola dunia asal Brazil Ronaldinho (tengah) dihadang pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kedua kanan) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).   ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Mantan pesepak bola dunia asal Brazil Ronaldinho (tengah) dihadang pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kedua kanan) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Javier Roca menegaskan dalam pertandingan timnya datang sebagai tim profesional. Para pemain bermain all out saat bertanding.

"Yang jelas kami datang sebagai tim profesional, namun memang ada instruksi khusus bahwa setiap pemain jangan sampai mengganggu, jadi tidak boleh sama sekali memberikan tekanan kepada permainan Ronaldinho," ungkap dia.

Javier juga senang saat pertandingan tersebut tidak ada pemain yang mengalami cedera, baik di tim Persik Kediri maupun tim lawan.

Bahkan, setelah pertandingan selesai, dirinya juga berbicara dengan Ronaldinho.

"Usai pertandingan saya juga berbicara langsung dengan Ronaldinho, saya katakan jika tim kami ada kesalahan saya meminta maaf. Namun dia tidak mempermasalahkan, memang sedikit lelah tapi bukan karena permainan di lapangan tapi sudah capai duluan, yang paling terpenting dia mengatakan sangat senang di Indonesia dan semoga bisa kembali bermain di Indonesia," kata coach Roca.

Manajemen Persik kecewa dan memberikan pernyataan terkait dengan tim Persik Kediri yang dituding bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai "adu kungfu" merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau.

Dari match summary yang dikeluarkan wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapatkan kartu kuning maupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu dengan tuan rumah Arema FC.

Komentar

Berita Terkait