facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menhan Prabowo Terkenal di Kamboja, Dahnil Anzar Jelaskan Alasannya

Eko Faizin Minggu, 26 Juni 2022 | 15:17 WIB

Menhan Prabowo Terkenal di Kamboja, Dahnil Anzar Jelaskan Alasannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sekarang ini, anak didiknya tersebut menjadi perwira dan aktif sebagai Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja.

SuaraRiau.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu lalu berkunjung ke Kamboja.

Dalam kunjungan itu, Prabowo bertemu dengan pasukan khusus negara itu. Momen tersebut dibagikan Juru Bicara (Jubir) Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam video di akun Instagramnya.

Diketahui, Prabowo dalam lawatannya itu mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa 21 Juni 2022.

Uniknya, Prabowo disambut oleh mantan anak didiknya yang pernah mengikuti pendidikan Korps Pasukan Khusus Tentara Nasional Angkatan Darat (Kopassus TNI AD), Batujajar, Jawa Barat.

Sekarang ini, anak didiknya tersebut menjadi perwira dan aktif sebagai Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja.

Unggahan video tersebut Dahnil Anzar bagikan di media sosial Twitter pribadinya, @Dahnilanzar pada hari yang sama kedatangan Prabowo ke Kamboja.

Pada video tersebut, nampak para prajurit Komando Pasukan Khusus Kamboja menyambut mantan Letnan Jenderal TNI tersebut dengan nyanyian.

"Yang nyanyi dan menyambut Menhan @prabowo ini bukan Kopassus RI, lho. Ini adalah Special Forces Command Royal Cambodia alias Kopassus-nya Kamboja," tulis Dahnil Anzar pada unggahannya dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Minggu (26/6/2022).

"Di mana, sebagian besar perwiranya adalah mantan murid-murid yang dilatih Pak Prabowo ketika dulu di Kopassus. Mereka menyambut sang pelatih, sang guru," sambungnya.

Dahnil Aznar mengatakan jika penyambutan Prabowo sedemikian rupa oleh Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja menjadi modal penting bagi Kementerian Pertahanan untuk menjalin diplomasi pertahanan, termasuk dengan petinggi militer di negara lain.

"Sebagian dari mereka (adalah) sahabat Pak Prabowo ketika masih berdinas di TNI dulu. Sehingga, komunikasi, diplomasi berjalan dengan apik," ujar Jubir sekaligus politisi dari Partai Gerindra itu.

Lantas, unggahan dari Dahnil Aznar mengenai Prabowo disambut Kopassus Kamboja mendapatkan beragam komentar dari Netizen.

"Tidak ada keraguan 2024 bersama Jendral," tulis warganet.

"Proud for You Sir (Bangga pada mu Pak)." kata netizen.

"Maju jendral." sahut yang lain.

"Sehat trus Pak Prabowo." komentar sebuah akun.

Komentar

Berita Terkait