facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Idul Adha, Provinsi Riau Dapat Kiriman Bantuan Sapi dari Presiden

Eliza Gusmeri Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:00 WIB

Jelang Idul Adha, Provinsi Riau Dapat Kiriman Bantuan Sapi dari Presiden
Ilustrasi sapi (unsplash.com/@mrmrs)

Karena itu, pihaknya bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau akan mencari sapi untuk alternatif sebelum tim dari Sekretariat Negara (Setneg) meninjau sapi kurban

SuaraRiau.id - Presiden Jokowi berencana memberikan sapi bantuan untuk Provinsi Riau yang akan disembelih pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

"Kita sudah mendapat konfirmasi, bahwa tahun ini Riau kembali mendapat bantuan sapi kurban Presiden," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, dikutip dari Riaulink, Sabtu (20/5/2022)

Karena itu, pihaknya bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau akan mencari sapi untuk alternatif sebelum tim dari Sekretariat Negara (Setneg) meninjau sapi kurban bantuan Presiden.

"Kalau sudah dapat beberapa sapi, nanti tim akan melihat langsung kelayakan sapi. Kalau tim menyatakan sudah sesuai, makan sapi itu yang akan dijadikan sebagai sapi kurban bantuan Presiden," sebutnya.

Baca Juga: Sudah 10 Tahun Warga di Kabupaten Maros Tinggalkan Gas LPG, Beralih ke Tai Sapi

Zulkifli menyampaikan, sapi kurban bantuan Presiden nantinya akan disembelih di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Riau, pada perayaan hari raya Idul Adha.

"Sapi kurban bantu Presiden seperti biasa nanti akan disembelih di Masjid Raya Annur, dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Zulkifli menambah, sapi kurban Presiden tersebut nanti akan disembelih bersamaan dengan sapi kurban Gubernur Riau dan Forkompinda Riau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait