facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wanita Bercadar Putih Ungkap Alasan Minta-minta, Ternyata Terjerat Utang Belasan Pinjol

Eko Faizin Senin, 16 Mei 2022 | 12:45 WIB

Wanita Bercadar Putih Ungkap Alasan Minta-minta, Ternyata Terjerat Utang Belasan Pinjol
tangkapan layar perempuan bercadar dengan pakaian serba putih yang meresahkan warga. [Instagram]

Sementara itu, polisi justru mengira wanita bercadar putih itu adalah orang dalam gangguan jiwa.

SuaraRiau.id - Rekaman wanita berkostum serba putih memakai kacamata hitam viral di media sosial belakangan ini. Kejadian itu diketahui berada di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Perempuan bercadar putih terlihat mendatangi rumah warga siang atau malam hari meminta-minta uang. Anehnya sosok tersebut tak berbicara meski ditanya.

Bahkan, warga sempat mengira sosok tersebut merupakan makhluk gaib. Sementara itu, polisi justru mengira wanita bercadar putih itu adalah orang dalam gangguan jiwa.

Warga Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, dibuat geger oleh kehadiran sosok misterius berpakaian serba putih serta memakai cadar, berkeliling mengetuk pintu-pintu rumah. Sosok misterius tersebut akhirnya menjadi atensi aparat kepolisian, setelah berbagai video sosok perempuan berpakaian serba putih dan bercadar itu viral di media-media sosial. [Instagram]
Sosok wanita bercadar putih yang menggegerkan warga Kabupaten Pringsewu, Lampung menjadi atensi aparat kepolisian. [Instagram]

Dalam aksinya pada saat malam hari, wanita bercadar putih tersebut datang setelah mematikan lampu rumah warga. Hal itu menambah kesan horor.

Berdasarkan keterangan Instagram @humaspolrespringsewu dikutip Hops.id--jaringan Suara.com dari pada Senin (16/5/2022), wanita itu telah di-interview usai didampingi pihak keluarga.

Wanita berinisial NH itu menyatakan bahwa dia agak depresi karena terlilit utang di 11 aplikasi pinjaman online dan telah mencapai Rp 39 juta.

Aksinya meminta sumbangan kepada warga Pringsewu ini telah dilakukan selama kurun waktu setahun terakhir.

“Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana, namun hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata,” ujar Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Untuk menindaklanjuti aksi NH, pihak keluarga dan aparat Pekon bersama-sama menjaga agar NH tidak melakukan hal tersebut lagi.

NH juga telah membuat video pernyataan permintaan maaf kepada warga Pringsewu.

Komentar

Berita Terkait