facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Hidayah Wendy Lofu, Berawal Cari Kesalahan Islam sampai Khatam Alquran 3 Kali

Eko Faizin Rabu, 27 April 2022 | 04:43 WIB

Jalan Hidayah Wendy Lofu, Berawal Cari Kesalahan Islam sampai Khatam Alquran 3 Kali
Wendy Lofu memutuskan menjadi mualaf setelah rencananya mempelari agama Islam untuk mengadu domba kaum muslim gagal. [Wendy Lofu]

Wendy Lofu telah mempelajari agama Islam selama delapan tahun dan memutuskan menjadi mualaf untuk pertama kali.

SuaraRiau.id - Jalan hidayah Islam dilalui dengan berbagai cara, sebab Allah SWT yang hanya bisa membolak-balikkan hati seorang manusia.

Tak ada yang mustahil bagi Allah jika Dia menghendakinya.

Hal tersebut dialami Wendy Lofu, sosok yang awalnya ingin mencari kelemahan Islam. Bahkan ia berniat mengolok-olok Islam.

Mengutip Hops.id--jaringan Suara.com, Wendy Lofu telah mempelajari agama Islam selama delapan tahun dan memutuskan menjadi mualaf untuk pertama kali.

Namun, pada tahun 2018, dia mengucapkan lagi dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf seutuhnya dan bergabung dengan Mualaf Center Indonesia.

Wendy Lofu beralasan jika pada saat memutuskan mualaf pertama kali, dia hanya menjalankan perintah Allah seperti, salat, puasa dan berlebaran tanpa memahaminya sedikitpun.

Selama delapan tahun pertama dia mempelajari agama Islam, dia hanya berfokus kepada mencari celah untuk bahan mengolok Islam dengan tujuan agar para kaum muslimin berpendapat jika olokan yang dikatakan oleh Wendy Lofu adalah benar.

Hasilnya, kaum muslimin akan memperdebatkan ajaran Islam yang selama ini mereka yakini benar adanya.

Usahanya pun sia-sia karena dia tidak mendapatkan sedikitpun celah keburukan agama Islam bahkan dia “rela” sampai khatam Alquran tiga kali.

Kini, Wendy yang telah mantap menjadi mualaf memilih untuk menyiarkan agama Islam dan menjadi seorang pengusaha.

Diketahui juga, Wendy Lofu adalah seorang mantan bandar narkoba.

Komentar

Berita Terkait